Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Delegasi UID Kunjungi UIN Raden Fatah Palembang

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 301 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 03/09/2018 20:55:47 WIB

Palembang - PALEMBANG, Delegasi Universitas Mazhab-mazhab Islam Republik Islam Iran lakukan kunjungan balasan ke UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan disambut oleh Rektor UIN Rafah di ruang rapat KPA lt. 3, Senin (3/9/18).

 

 

Humas-UINRF,--  Delegasi Universitas Mazhab-mazhab Islam Republik Islam Iran lakukan kunjungan balasan ke UIN Raden Fatah Palembang, disambut langsung oleh rektor UIN Rafah, di ruang rapat KPA lt. 3, Senin (3/9/18).

Prof. Sirozi mengatakan bahwa Kunjungan balasan yang dilakukan oleh Delegasi iran ini "Delegation Iran From University Of Islamic Denominations" untuk memperkuat jalinan kerjasama internasional dalam bidang akademik dan Kebudayaan serta kunjungan ke lembaga pemerintah (Pemkot dan Pemprov),  organisasi keagamaan seperti MUI, Muhamadiyah dan NU, dan pondok pesantren.

"Sangat diharapkan kerjasama yang telah diawali  dengan MoU antara UIN Rafah dan kedutaan Besar beberapa waktu yang lalu akan berjalan dengan banyak manfaat jika diawali dengan kerjasama bidang pendidikan, terutama dalam bidang Penelitian", Ujar Sirozi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam catatan sejarah hubungan antar Negara sudah membuktikan bahwa kerjasama antar negara tidak cukup dengan kerjasama politik dan ekonomi saja, tanpa adanya kerjasama bidang pendidikan, karena tanpa kerjasama bidang pendidikan akan terasa hambar.

Sementara itu Dr. Sayyed ibrahimiah, selaku Juru bicara Delegasi Iran mengatakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan balasan terhadap kunjungan terdahulu yang telah dilakukan oleh pihak kedutaan dan  UIN Raden Fatah beberapa waktu yang lalu, bahkan Para pimpinan UIN dan beberapa orang dosen juga telah berkunjung ke Negara Iran, Delegasi yang datang ini mewakili universitas dan beberapa bidang pendidikan dan kebudayaan serta  ilmu2 yang lain.

"kita (Pemerintahan Iran) ingin  lakukan kerjasama diberbagai bidang khususnya pendidikan, dan kami pun mempersilakan jika ada para peneliti dan dosen UIN Raden Fatah serta mahasasiswa yang ingin meneliti teks2 dan naskah keagamaan di iran, kami bersedia dan akan memfasilitasinya sebagai kelanjutan dari nota kesepahaman yang telah dijalin," Uajar Ibrahimi dengan ramah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya Dr. Akmal kamil, mengatakan bahwa kunjungannya kali ini adalah kunjungan saya kedua secara pribadi, Sayan sangat bahagia bisa kembali ke Indonesia dan terjkhusus mengunjungi UIN Raden Fatah Palembang secara dekat.

"saya merasa sangat bahagia bisa datang secara lebih dekat kesini, Karena pada kunjungan sebelumnya, saya tidak bisa datang menyempatkan kunjungan saya ke UIN Rafah, Terutama setelah adanya kunjungan kedua belah pihak serta kunjungan rektor serta wakil-wakil rektor dan dosen-dosen dan harapannya dalam waktu dekat akan ada kerjasama dibidang pendidikan terutama pertukaran mahasiswa atau kerjasama lainnya"

Berangkat dari MoU jalinan kerjasama ini akan terus ditingkatkan, dan  segera di Iran akan kita bentuk juga “Indonesian Corner” seperti yg sudah dilakukan oleh UIN Rafah yang telah membentuk Iran Corner di Palembang.  Menanggapi permintaan dari prof Sirozi tentang kuliah tamu di beberapa fakultas, dengan ini kami siap mengisi beberapa kuliah akademik yang telah dijadwalkan oleh beberapa fakultas disini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan selanjutnya Dr. Atefeh Sarzegon, Ketua Kajian Perempuan (Gender) Universitas Mazahib Iran mengatakan bahwa saya melihat banyak kesamaan antara indonesia dan iran, terutama tentang kehidupan dan permasalahan perempuan.

“Kami dari Pusat Kajian Perempuan (Kajian Gender) siap bekerjasama untuk penelitian bersama, terutama dalam kajian perempuan” ujar Atefeh.

Berikut ini adalah jadwal para pembicara Seminar Internasional ataupun kuliah tamu dibeberapa fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, Hajatollah Ibrahimiah, Mahmud Veysu, Muhammad Reza Bagheri di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Reza Sabevi dan Majid Gharbeni Douksi di Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM), Eftekhar Daneshpour dan Atefeh Zarsazan di Fakultas Psikologi, serta Taqhi Saberi di Fakultas Ushuluddin dan Perbandingan Islam (FUSPI). (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Kemas Ari / Bani / Elisma)