Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Wakil Rektor II buka Pelatihan Metode Applied Aproch Bagi Dosen FEBI

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 204 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 13/09/2018 19:43:55 WIB

Palembang - Warek II UIN Rafah Palembang, Dr. Zainal Berlian, SH., MM., DBA, Buka kegiatan Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen FEBI selama 2 hari, di ruang Dempo hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (13/09).

 

 

PALEMBANG, HUMAS-UINRF.— Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Zainal Berlian, SH., MM., DBA, buka kegiatan Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) selama 2 hari, di ruang Dempo hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (13/09).

Dalam sambutannya Warek II menyampaikan tentang pentingnya peran seorang dosen bagi pendidikan di kampus, dan pelatihah seperti ini sangatlah diperlukan untuk penunjang ketrampilan dan keilmuan yang bersangkutan.

“Kegiatan Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen yang sebentar lagi akan bapak ibu ikuti serbentar saya nilai sangal penting, terutama peran seorang dosen sebagai pendidik di kampus dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang” uajr Zainal Berlian.

Masih menurut Zainal Berlian bahwa dosen harus menjalankan 3 fungsi Tri darma Perguruan Tinggi yang satu diantaranya adalah tenaga pengajar/pendidik.

"Dosen harus punya ide, dosen harus bisa membuat peserta didiknya merasakan kenyamanan dan kesenangan dalam setiap kali mengajar, agar ilmu yang disampaikan dapat terserap dengan baik untuk Mahasiswa UIN," tuturnya

Hal yang sama disampaikan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Qadariah Barkah, M. H.I, bahwa Pelatihan ini sangat penting untuk kemajuan Fakultas FEBI, karena dapat meningkatkan kompetensi dosen terutama dalam keterampilan kurikulum dan keterampilan mengajar, dan kegikatan ini merupakan salah satu dari program Rektor UIN Raden Fatah..

"Peranan Dosen sangat berpengaruh terhadap kualitas belajar Mahasiswa, jadi memang bukan cuma mahasiswa yang belajar, dosen juga kita fasilitasi untuk belajar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Penjamin Mutu FEBI sebagai Ketua Panitia pelaksana Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen Dr. Maya Panorama, SE, M.Si    mengatakan bahwa pelatihan ini di ikuti oleh dosen-dosen yang ada di Fakultas FEBI  dengan materi pembuatan RPS, metode pengajaran/pembelajaran, teknik pembuatan & pembobotan soal, dan metode evaluasi/penilaian hasil pembelajaran. insya Allah berikutnya akan mengundang utusan dari Fakultas lain.

"Kegiatan ini memang dispesialkan untuk dosen - dosen yang baru, dan ini juga merupakan salah satu program dari Rektor UIN, nanti mereka akan diajarkan teknik-teknik mengajar," tutupnya. (ARI)

Sumber : FEBI dan HUMAS-UINRF (Kemas Ari)