Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Psikotest & Konseling MABA Fakultas Psikologi TA. 2018

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 148 | Kategori : Fakultas Psikologi | 17/09/2018 20:11:54 WIB

Palembang - Memasuki tahun kedua ini, Fakultas Psikologi kembali mengadakan kegiatan psikotes tertulis dan konseling bagi mahasiswa baru angkatan 2018 pada hari Senin tanggal 17 September 2018. Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan yang sama di tahun 2017.

Bravo Psikologi --- Memasuki tahun kedua ini, Fakultas Psikologi kembali mengadakan kegiatan psikotes tertulis dan konseling bagi mahasiswa baru angkatan 2018 pada hari Senin tanggal 17 September 2018. Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan yang sama di tahun 2017 lalu bagi mahasiswa Prodi Psikologi Islam yang diikuti oleh 106 mahasiswa, di tahun ini kegiatan lebih semarak karena diikuti oleh 163 mahasiswa baru.

Kegiatan yang diadakan di gedung serbaguna lantai 4 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Raden Fatah ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ris'an Rusli, MA selaku Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang dan  didampingi Dr. Ema Yudiani, M.Si., Psikolog sebagai psikolog penanggung jawab kegiatan ini. Tema dalam kegiatan ini, yaitu " Mengenali Aspek Psikologis Diri Guna Meningkatkan Potensi Akademik Mahasiswa Prodi Psikologi Islam".

Kegiatan psikotes tertulis ini berlangsung kurang lebih 4 jam pengerjaan, dan pembagian waktu pelaksanaan terbagi atas 2 sesi, yaitu pagi jam 07.00 WIB s.d selesai dan akan dilanjutkan kembali pada siang hari jam 13.00 WIB s.d selesai.
Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Prodi dan Fakultas Psikologi, karena kegiatan ini pada dasarnya adalah untuk menggali dan mengenali diri mahasiswa/mahasiswi dalam meningkatkan potensi dan efektivitas dalam belajar.

Sumber : http://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/psikotest--konseling-maba-fakultas-psikologi-ta-2018