Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

International Conference PGMI (ICP) 2018

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 645 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 18/09/2018 23:47:05 WIB

Palembang - Selasa 18 September 2018, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK Mengadakan Kegiatan Seminar Internasional yang di adakan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Prodi PGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan kembali mengadakan seminar, yang kali ini berskala internasional dengan mengusung 3 pembicara: Prof.Sabine B (Jerman), Assoc. Prof. Dr.Sonny S (Malaysia), dan Dr.Mardiah Astuti (Indonesia). Kemudian dihadiri oleh KA LPM UIN Raden Fatah  Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., Pimpinan FITK WD I, II & III, Para Dosen dan Mahasiswa/i Program Studi PGMI.

Sambutan Rektor yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Dr. Fajri mengatakan ucapan maaf dari bapak rektor karena tidak dapat hadir dalam acara International Conference PGMI (ICP) 2018 dikarenakan mengikuti acara  di sulawesi namun beliau berharap acara ini berjalan lancar dan sukses. 

Konten materi pada seminar ini adalah terkait kesiapan dalam peluang dan tantangan pendidik, khususnya PGMI, di era 4.0. Penguasaan dan pemahaman terhadap ilmu pengetahuan tertentu menjadi hal yang wajib dimiliki oleh seorang pendidik. Sebagai seorang pengajar, kedua hal tersebut menjadi bagian dari kompetensi pedagogik yang melekat terhadap diri seorang pendidik.

Luasnya perkembangan ilmu pengetahuan tentu menuntut pendidik untuk selalu memiliki pengetahuan-pengetahuan baru yang sedang berkembang. Dengan kata lain, seorang  pendidik tentu harus mengembangkan kompetensi pedagogik, khususnya dalam hal penguasaan terhadap materi tertentu. Secara umum acara berjalan sukses.

Selain acara inti berupa seminar, acara ini juga diisi dengan penampilan tari tradisional, lagu, dll. (H/A)

Sumber : HUMAS-FITK