Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Do'a & Dzikir Laboratorium Keagamaan FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 147 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 20/09/2018 19:52:00 WIB

Palembang - Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Kembali Mengadakan Do'a dan Dzikir dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Darul Muttaqien UIN Raden Fatah Palembang (20/09/2018)

 

HUMAS-UINRF -- Pada Selasa 11 September 2018, seluruh umat Islam di dunia menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Bulan Muharram menjadi salah satu bulan suci bagi umat Islam selain bulan Ramadhan. Keistimewaan tanggal 1 Muharram adalah berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah. Rasulullah SAW menyebut bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa untuk memperbanyak amalan ibadah. Sehubungan dengan keistimewaan bulan Muharram itu, Laboraorium Keagaaman  berinisiatif malaksanakan kegiatan yang bernuansa ke islaman yaitu Do'a dan Dzikir dengan tema "Melalui Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Muhasabah Diri Menuju Insan Religius, Profesional dan Berkarakter Islami".

Narasumber dalam acara tersebut merupakan dosen aktif di Fakultas Tarbiyah yaitu Ustadz Irmansyah, M.Pd.I. Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan Kanwil Kemenag Hj. Tatik, M.Pd, Wakil Dekan III FITK Dra. Hj. Choirunniswah, M.Ag, Ketua Lab Keagamaan Dr. Nurlaila, M.Pd.I & Dosen-dosen dilingkungan FITK beserta Mahasiswa/i FITK angkatan 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Menurut Umi Anis sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mengapresiasi program kerja Laboratorium Keagamaan tiap 3 bulan, sebagai kegiatan yang positif sebagai jalan untuk mendekatkan diri pada Allah dan mengoptimalkan potensi mahasiswa dan beliau sekaligus membuka acara tersebut.

Hj. Tatik, M.Pd selaku perwakilan Kanwil Kemenag menambahkan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan lab keagamaan yang merupakan kegiatan non-formal, untuk meningkatkan potensi / bakat keterampilan mahasiswa ketika terjun kemasyarakat nantinya.

Acara ini juga sekaligus meresmikan cabang-cabang dan pengurus seni Islam Laboratorium Keagamaan FITK oleh Wadek III FITK yang diantaranya sebagai berikut:

-Seni Hadrah                          -Da'i / Da'iah

-Nasyid                                   -Tari Kreasi Islam

-MTQ                                      -Seni Puisi Islam

-Kaligrafi                                 -Dzikir Asma'ul Husnah (H/A)

-Syahril Quran

Sumber : Humas FITK