Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Raden Fatah Gelar Kuliah Umum Menteri Pertahanan RI

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 273 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 21/09/2018 14:54:46 WIB

Palembang - Palembang, UIN Raden Fatah Palembang Gelar Kuliah Umum “Bela Negara, NKRI Harga Mati dan Tolak Radikalisme” menghadiri Pembicara Utama Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, di Academik Center, Jumat (21/9).

 

Palembang, HUMAS-UINRF.-- 

Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang  Gelar Kuliah Umum  “Bela Negara, NKRI Harga Mati dan Tolak Radikalisme” menghadiri  Pembicara Utama Jenderal TNI (Purn) Ryamizard  Ryacudu ( Menteri Pertahanan RI), di Academik Center, Jumat (21/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumsel, Kasdam II/Swj, danrem 044/Gapo, Danlanud SMH Palembang, Dandim Palembang serta Rektor UIN Raden Fatah selaku tuan rumah beserta seluruh unsur pimpinan UIN Rafah.

Dalam Paparan Kuliah Umum Ryamizard  Ryacudu menjelaskan tentang Esensi Nilai-nilai Bela Negara, dan 3 Ancaman Nyata yang disinyalir masuk dunia kampus. Menurutnya ada beberapa Esensi Nilai-nilai Bela Negara yang meliputi Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, serta Kemampuan Awal Bela Negara baik secara Psikis maupun Konkret.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam paparan selanjutnya Menhan menyatakan saat ini ada tiga  ancaman nyata yang disinyalir masuk dunia kampus yakni, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Terorisme Radikalisme, dan Perang Cyber, sebagai sebagai Menhan dan Putera daerah suametera Selatan Menitipkan Harapan kepada mahasiswa yang hadir dalamn kuliah umum ini. Diharapkanb Bahwa Mahasiswa UIN Raden Fatah secara khusus dan seluruh generasi muda secara umum dapat menjadi harapan bangsa.

Pertama, Sangat diharapkan Kelak kalian akan menjadi pemimpin yang berikan solusi dan mengedapankan hati nurani. Kedua,  kalian Senantiasa pandai merasa, bukan merasa pandai. Ketiga, Ilmu Pengetahuan adalah faktor penting, namun tidak akan berarti jika tidak diperkaya dengan karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat, papar Menhan.

 

 

 

 

 

 

 

 

ketiga Karakter bangsa Indoneisa yang berwawsan kebangsaan inilah yang dapat mengisi Pembangunan Bangsa Indonesia menuju masa depan yang Gemilang. (Bani / Elis / Ari)

Kegiatan Kuliah Umum Menhan RI, Ryamizard Ryacudu beserta rombongabn diakhiri dengan kunjungan ke Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (21/9)

 

Sumber : HUMAS-UINRF (Bani / Elisma / Kemas Ari)