Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

805 Wisudawan/wati ikuti Wisuda ke-67 UINRF Palembang

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 483 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 29/09/2018 18:04:21 WIB

Palembang - 805 Wisudawan/wati ikuti wisuda Ke-67 yang dibuka oleh Ketua Senat UINRF Palembang, Prof. Dr. H. Aflatun Muchtar, M.A. didampingi oleh Sekretaris dan Anggota Senat serta seluruh unsur Pimpinan UINRF Palembang di gedung Academik Center, Sabtu, (29/09/18).

 

 

HUMAS-UINRF,-- Bertempat di gedung Academik Center 805 Wisudawan/wati ikuti wisuda Ke-67 yang bertemakan "Sarjana Berintegritas untuk Mewujudkan Indonesia Berkualitas" Prosesi Wisuda dibuka oleh Ketua Senat UINRF Palembang, Prof. Dr. H. Aflatun Muchtar, M.A. didampingi oleh Sekretaris dan Anggota  Senat serta seluruh unsur Pimpinan UINRF Palembang, Sabtu, (29/09/18).

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Pembacaan Surat Keputusan Rektor UIN Raden Fatah Palembang oleh Kepala Biro AAKK Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si. tentang lulusan terbaik tingkat universitas terdapat 4 orang.

“Berikut ini daftar nama Lulusan Terbaik Program Doktor (S3) Agus Susanto, NIM 1591022, dengan judul Disertasi “Pola Komunikasi Masyarakat Melayu dan Tionghoa di Sumatra Utara (Studi Terhadap Konflik Masyarakat di Kota Tanjung Balai)” IPK 3,97 (Dengan Pujian). Nandang Syamsul Arifin, NIM 1586220, dengan Judul Tesis “Perilaku Adat Merantau Masyarakat Petani Karet desa Cahaya Mulya Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI Perspektif Ekonomi Berkeadilan” IPK 3.82 (Dengan Pujian). R.M. Ismul Adhan, NIM.14290092, dengan judul Skripsi “ Pengorganisasian Program Tauhid di Rumah Tahfiz Yatim Dhuafa Palembang” IPK 3.94 (Dengan Pujian). Nova Adelia Susanti, NIM 1526100116, dengan Judul Tugas Akhir “Pengaruh Dana Pihak Ketiga Sertifikat Wadiah Bank Indonesia dan Restrum On Aset terhadap Pembiayaan Muarabaha di Bank Syariah” IPK 3.89 (Dengan Pujian)” Ujar Mirwan Fasta.

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya rektor UINRF Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D., menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wati dan Sebagai informasi kepada para orang tua/wali, saat ini UINRF Palembang telah melakukan Wisuda sebanyak 3x dalam setahun, dan mohon dukungannya kedepan dapat dilaksanakan sebanyak 4x/tahun.

Masih menurut H.M. Sirozi Wisuda ke-67 kali UINRF mewisuda 805 wisudawan sebagai alumni terkini, dan kalian telah sah dan berhak menyandang menggunakan gelar kesarjanaan yang didapat dan semoga dapat bermanfaat untuk Agama, Negara dan bangsa, Diwisuda bukan berarti berhenti belajar, sangat diharapkan teruslah belajar, dan amalkan ilmu yang didapat,.

“kalian telah menjadi warga masyarakat yang terdidik dengan gelar Sarjana, perubahan status dari mahasiswa ke Sarjana akan membawah perubahan yang signifikan, disampimng itu menjadi harapan baru baik untuk diri sendiri, orangtuya, Agama,  serta negara dan bangsa” papar Sirozi.

Dalam sambutan Penutupnya Rektor menyampaikan sebuah informasi penting lainya, bahwa UINRF Palembang melalui BKN juga menerima PNS tahun 2018, sama dengan proses penerimaan PNS di lembaga-lembaga lainnya. UIN Raden Fatah Palembang akan menerima 52 orang dosen + 3 orang pegawai jadi bagi yang sudah lulus silakan mengikuti ujian tes PNS.

“Jadi bagi semua lulusan S2 dan S3 bisa mengikuti tes dosen, untuk S1 bisa mengikuti penerimaan pegawai, silakan dilihat dan di cek disemua lama, penerimaan Pegawai” ujar sirozi.

 

 

 

 

 

 

 

Berikut adalah data peserta wisudawan/wati Ke-67 untuk jenjang Strata Satu (S1), Strata Dua (S2), dan Strata Tiga (S3) yang disampaikan Kasubbag Humas UINRF Palembang kepada awak media, "Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) S1 = 148 + S2 = 5, Fakultas Ilnu Tarbiyah  dan Keguruan (FITK) S1 = 239 + S2 = 9, Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) S1 = 64 + S2 = 1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) D3 = 1 + S1 = 152 + S2 = 6, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) S1 = 65, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) S1 = 59, Fakultas Psikologi S1 = 32, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) S1 = 20, Program Pascasarjana (PPs) S3 = 4 orang" ujar Elisma. (HUMAS-UINRF)

 

Sumber : HUMAS-UINRF (Bani / Elisma / Kemas Ari)