Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Workshop Penulisan Karya Ilmia, Jurnal & Tesis Program Pascasarjana FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 224 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 09/10/2018 02:59:22 WIB

Palembang - Workshop Penulisan Karya Ilmia, Jurnal & Tesis Mahasiswa Magister Program Studi PAI (Beasiswa) Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan UIN Raden Fatah Palembang dengan tema "Mengkonversi Tesis Menjadi Artikel Untuk Publikasi di Jurnal Ilmiah" (08/10/2018)

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di Ruang Salero Hotel Swarna Dwipa kegiatan ini di hadiri oleh Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag, Wadek II, para Kasubag, Kaprodi, mahasiswa S2 PAI, dan diikuti oleh mahasiswa berbagai prodi S2 di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah seperti, SKI, HTN, & Ekonomi Syariah dan mengundang narasumber yang berasal dari Ketua Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi Dr. Edi Haryanto, S.Pd, M.Sc. Ed., M.PP., Ph. D.

Dalam sambutannya Dr. Ermis Suryana ,M.Pd. mengatakan kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa S2 PAI menjadi pelopor penulisan jurnal ilmiah yang bisa terindek scopus maupun indektasi yang lain dan mampu membuat tesis yang baik/benar, sehingga mampu mengkonversikannya menjadi jurnal yang baik & benar pula.

Prof. Sinyo menambahkan bahwa workshop ini diselenggrakan dengan harapkan mendorong/memberi wawasan bagi peserta tentang bagaimana cara menulis karya ilmiah/tesis yg baik & bagaimana cara mempublish karya tersebut menjadi jurnal yang terindeks scopus maupun thomson atau yang lainnya. beliau sekaligus membuka acara tersebut.

Tujuan utama kegiatan ini untuk membantu mahasiswa mengetahui cara menulis atau membuat tesis dengan baik dan benar dan membangkitkan motivasi pentingnya publikasi ilmiah, memberikan tips dan trik dalam menembus publikasi pada jurnal internasional bereputasi, dan membantu proses / pendampingan untuk menulis, mengirim, dan menjawab / menanggapi hasil review pada jurnal ilmiah internasional bereputasi, sehingga diharapkan dapat mempercepat publikasi artikel ilmiah mahasiswa Prodi S2 PAI pada jurnal bereputasi internasional. Dengan adanya pendampingan penulisan artikel, kemampuan dosen dan mahasiswa dalam menganalis dan mengintepreasikan hasil penelitian dapat meningkat, termasuk dalam hal penulisan artikel ilmiah. (HF/AR)

Sumber : HUMAS-FITK