Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Ujian Tahfidz Al-Qur'an FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 316 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 05/11/2018 19:51:39 WIB

Palembang - Alhamdulillah, Sabtu 03 November 2018, untuk kedua kalinya Laboratorium Keagamaan FITK mengadakan "Ujian Tahfidz Al-Qur'an". Kegiatan ini merupakan evaluasi dari Program Tahfidz yang diselenggarakan oleh Lab. Keagamaan FITK.


Bertempat di ruang Ibnu Batutah (IB 01-IB 06), kegiatan ini diisi oleh beberapa rangkaian acara. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Lab Agama, Dosen Staff Lab Agama, Team Lab Agama, dan 65 mahasiswa yang akan mengikuti ujian. Ujian tahfidz ini merupakan syarat bagi mahasiswa FITK UIN Raden Fatah terdiri dari 10 prodi S1 yang ada di lingkungan FITK untuk ujian komprehensif dan ujian skripsi. Program kerja tahfidz ini bukan hanya sebagai syarat untuk ujian komprehensif dan skripsi mahasiswa, ada juga pembinaan lebih lanjut kepada mahasiswa-mahasiwa yang sudah lulus ujian tahfidz melanjutkan hafalan dan muroja'ah ke rumah tahfidz binaan LPTQ Prop. Sumsel.

Dalam sambutannya Dr. Nurlaila, M.Pd.I yang selaku Kepala Lab. Keagamaan FITK mengatakan "Kegiatan ini merupakan terobosan pertama yang ada di lingkungan FITK, saya sangat mengapresiasi mahasiswa² penghafal Al-Qur'an. Setelah tahap ini akan dilanjutkan pembinaan lanjut, bekerjasama dengan beberapa lembaga Tahfidz yang ada di Palembang. Peserta Ujian Tahfidz kloter ke-2 ini InsyaaAllaah akan diikutkan dalam Program Wisuda Tahfidz Gelombang Pertama (2018) jika dinyatakan LULUS pada tahap ujian. Semoga kalian tetap semangat san istiqomah dalam menghafal Al-Qur'an".

Didampingi oleh 5 Dosen (Gatot Kaca, M.Pd.I, Muslim, M.Pd.I, Gradus, M.Pd.I, Andriyanto, M.Pd.I dan Ahmad Mustamin, M.Pd.I) pada setiap ruangan, Ujian Tahfidz ini dibagi menjadi 6 kelompok, penguji ujian merupakan anggota Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) SUMSEL, yaitu Ustadz H. Kemas Junaidi Al-Hafidz, Ustadz M. Nor, S.Ag, dan Ustadz Sulaiman M. Nur, Ustadz Ahyabuddin Al-Hafidz, dan Ustadz Dasril Al-Hafidz.

Berasal dari beberapa Program Studi dan angkatan yang berbeda yang ada di lingkungan FITK (2015-2018), Ujian Tahfidz ini diikuti oleh 2 mahasiswa kategori 10 juz, 1 mahasiswa kategori 8 juz, 5 mahasiswa kategori 5 juz, 1 mahasiswa kategori 3 juz, 3 dan 53 mahasiswa kategori 1 juz. Kegiatan ini berlangsung sampai pukul 11:00 WIB, ditutup dengan acara pengumuman kelulusan Ujian Tahfidz Al-Qur'an. (NR/AR)

Sumber : HUMAS-FITK