Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Palembang Physics Competiton 2018 

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 238 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 09/11/2018 16:31:26 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Fisika FITK Mengadakan Kegiatan Palembang Physics Competiton 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 November 2018 dengan peserta lomba dari berbagai sekolah dan madrasah tingkat Menengah Atas sekota Palembang.


HUMAS-UINRF -- Untuk kemajuan Prodi Fisika Indonesia diperlukan adanya generasi muda yang kompeten dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemberian pemahaman tentang basic science merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, edukatif, kompetitif, sportif dan intelektual agar mampu bersaing dengan Negara lain dalam berbagai bidang kehidupan. Basic science merupakan kumpulan pengetahuan tentang konsep-konsep dasar dalam bidang ilmu pengetahuan alam dan teknologi, misalnya Fisika.

Bertempat di ruang seminar Lantai IV FITK kegiatan lomba Palembang Physics Competiton 2018 di hadiri oleh wakil dekan 3 FITK Dra. Hj. Chairunniswa, M.Ag, Beserta Civitas akademika prodi fisika dan seluruh peserta dari berbagai sekolah dan madrasah tingkat Menengah Atas sekota Palembang.

Dr. Amilda yang selaku ketua program studi pendidikan fisika mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan salah satu misi prodi dalam bidang pendidikan sekaligus sebagai bentuk promosi dan sosialisasi prodi pendidikan fisika. Jika sblmnya mngkin ada sebagian masyarakat yang belum tahu dengan keberadaan prodi pendidikan fisika di FITK UIN Raden Fatah, maka melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi tahu dan menjadikan prodi pendidikan fisika sebagai alternatif dalam melanjutkan studi di perguruan tinggi di palembang.
Adapun rangkaian lomba ini di bagi menjadi 3 kategori yang dilombakan yakni:

  1. Lomba cerdas cermat,
  2. Olimpiade, dan
  3. Komik Fisika.

Sumber : HUMAS-FITK (AM/AR)