Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Bawaslu dan KPU ajak mahasiswa deklarasikan Pemilu.

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 199 | Kategori : Kemahasiswaan | 04/12/2018 05:29:01 WIB

Palembang - KPU dan Bawaslu mensosialisasikan pemilu kepada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Melalui seminar dengan tema "Peran Mahasiswa sebagai Partisipatif dalam Menyukseskan Pemilu yang Adil dan Damai". Kegiatan diadakan oleh DEMA-FITK di Academic Center, Senin,(03/12/18).

 

 

HUMAS-UINRF,--  KPU dan Bawaslu kembali mensosialisasikan pemilu kepada mahasiswa  UIN Raden Fatah Palembang. Melalui seminar dengan tema "Peran Mahasiswa sebagai Partisipatif dalam Menyukseskan Pemilu yang Adil dan Damai". Kegiatan yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihn Umum (BAWASLU) mengadakan sosialisasi Kepemiluan di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. (Senin, 03/12/18)

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua BAWASLU Sumsel, Iin Irwanto S.T., M.M. Komisariat KPU Sumsel  Hefriyadi, S.H M.M.  dan Hendri. Wakil Dekan 3 FITK Khoirunniswa, S.Ag.,M.Ag. Serta para peserta mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan sosialisasi pemilu diadakan guna menjadi edukasi dan motivasi bagi  mahasiswa agar dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu yang adil dan damai.

Proses demokrasi diharapkan berjalan dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama. Peran mahasiswa sangat diharapkan dalam membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihan. Ujar Iin Irwanto saat menyampaikan materi seminar.

Kegiatan ini sekaligus mengajak mahasiswa untuk mendeklarasikan pemilu 2019.
Deklarasi mahasiswa  partisipatif pemilu dipimpin langsung ketua pelaksana Rudianto Widodo  yang diikuti seluruh peserta seminar "kami mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, menyatakan bahwa kami siap berpartisipasi demi menjaga keamanan dan menyukseskan, kedamaian dan rasa adil pemilu 19 dari berbagai ancaman persatuan bangsa."

Tahun 2019  merupakan ajang pemilu yang adil dan damai. Mari kita kawal pemilu yang demokratis, adil dan jujur. (Leni)

Sumber : Kontributor dan HUMAS UINRF (Leni Mastuti dan Kemas Ari)