Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Prodi PGMI Adakan Pelatihan  Reference Manager

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 159 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 05/12/2018 15:17:06 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK kembali mengadakan pelatihan untuk para mahasiswa yaitu pelatihan Management Referensi aplikasi Zotero, yang mana dilaksanakan pada hari senin-selasa tanggal 3-4 Desember 2018.

 

HUMAS-UINRF --   Bertempat di ruang seminar Lt. 4 FITK kegiatan ini di hadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi PGMI serta Dosen-dosen yang mengajar di Prodi PGMI dan yang enjadi peserta ialah mahasiswa/i prodi PGMI. dengan tema "Cara Mensitasi dan Penulisan Daftar Pustaka".

Tujuan pelatihan ini ialah untuk para mahasiswa memahami pengelolaan akses koleksi referensi untuk kebutuhan penelitian seperti artikel jurnal, artikel majalah, koran, buku, baik print out maupun online. Ujar Tutut yang selaku Sekprodi PGMI.

Kaprodi PGMI, Dr.Mardiah Astuti mengatakan bahwa pelatihan ini begitu penting bagi para mahasiswa. Semoga dengan adanya pelatihan ini lebih mengasah ketrampilan dlm memanfaatkan sarana teknologi informasi. Terimakasih kepada tutor, Amir Hamzah, M.Pd dan dukungan dari berbagai pihak, terutama tim prodi.

Sementara itu, narasumber, Amir Hamzah, M.Pd mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan agar:
1. Peserta mampu mengetahui bagaimana cara mengutip referensi ilmiah, blok, jurnal
2. Peserta mampu mengetahui jenis-jenis style referencing
3. Peserta mampu mengelola reference research dengan zotero
4. Peserta mampu mengelola citation style dengan menggunakan zotero
5. Peserta mampu membuat daftar pustaka dengan mengunakan zotero (HS/AR)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)