IAIN Raden Fatah Palembang
Bagi Dosen IAIN Raden Fatah Palembang yang merasa belum memiliki NIDN harap menghubungi PUSKOM, proses pengajuan perbaikan kelengkapan data NIDN hanya akan dilayani sampai tanggal 31 maret 2014
Link Internal
Diary Pimpinan
  • Rektor
    Rabu-23 April 2014-08:10:22
    KELUAR
  • Wakil Rektor I
    Rabu-23 April 2014-08:10:26
    ADA
  • Wakil Rektor II
    Rabu-23 April 2014-08:11:15
    KELUAR Menghadiri rapat koordinasi SATKER BLU tahun 2014 di Jakarta
  • Wakil Rektor III
    Rabu-23 April 2014-08:11:19
    ADA
  • Kabiro AUAK
    Rabu-23 April 2014-08:11:27
    ADA
Berita Terkini
Agenda
Link Terkait
2880 PENDAFTAR PENUHI KAMPUS IAIN RADEN FATAH
Selasa, 27 November 2012 - 10:40:39 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Pendidikan - Dibaca: 1982 kali


Sebanyak 2880 Pendaftar Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Penuhi Kampus Islam IAIN Raden Fatah Palembang.

Seleksi Ujian Masuk SPMB PTAIN ini dilakukan serentak secara nasional bersama 52 PTAIN di Indonesia di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia pada selasa (19/06).
 
Untuk SPMB PTAIN Wilayah II khususnya Sumatera Selatan pelaksanaan ujian dipusatkan dikampus IAIN Raden Fatah Palembang dengan memanfaatkan seluruh ruangan yang ada dilingkungan IAIN Raden Fatah yaitu di 5 gedung fakultas, 1 gedung pascasarjana dan gedung akademik center.

Kepala Bagian Akademik Administrasi Kemahasiswaan (BAAK) sekaligus Sekretaris Panitia Lokal, Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si mengatakan pendaftar secara online tahun ini cukup membludak hingga mencapai 2880 peserta sehingga panitia dengan sigap mengerahkan 300 orang pengawas, 15 orang penanggung jawab lokasi dan 1 orang penanggungjawab naskah soal dari pegawai IAIN Raden Fatah dan dibantu pihak kepolisian dari Polsek Kemuning untuk mengamankan jalannya seleksi ujian masuk ini.

“Alhamdulillah secara nasional IAIN Raden Fatah menduduki urutan kedua nasional untuk banyaknya jumlah pendaftar setelah Propinsi Aceh”

Mirwan juga menjelaskan, “pada pelaksanaan tertulis kali ini ada 5 mata uji yang harus dilewati oleh para peserta meliputi tes kemampuan potensi akademik, tes bidang studi dasar, tes wawasan keislaman, tes bidang IPA dan yang terakhir tes bidang IPS yang diuji dalam satu hari mulai pukul 07.30 s.d. 13.00 wib, dengan memanfaatkan sebanyak 144 lokal yang terdiri dari 20 peserta di setiap lokalnya”.

Ia juga menjelaskan dari 2880 pendaftar yang mengikuti tes hanya 70 persen yang diterima dari daya tampung IAIN yang berjumlah 2500 atau sebanyak 1750 peserta. Sementara 30 persen sisanya, 10 persen untuk penerimaan jalur undangan atau sebanyak 163 calon mahasiswa yang telah diterima tanpa tes dan 20 persennya lagi untuk penerimaan jalur lokal/mandiri yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti setelah hasil SPMB PTAIN ini diumumkan.  

“Hasil Ujian diumumkan secara online di website http://www.spmb-ptain.ac.id/ pada 13 Juli mendatang atau dapat menghubungi panitia lokal di gedung BAAK IAIN Raden Fatah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, dapat melapor untuk melakukan pendaftaran ulang seminggu setelah pengumuman, peserta yang tidak melapor sampai batas waktu yang telah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri”, tandasnya. (Rian)



Materi Sejenisnya

Komentar


Isi Komentar :
Nama
Website
Ex : radenfatah.ac.id (tanpa http://)
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Kolom Rektor

    Alhamdulillah berkat komitmen dan kerja keras bersama, IAIN Raden Fatah telah berhasil mendapatkan pengakuan sebagai salah satu lembaga yang berkomitmen kuat untuk memperbaiki manajemen secara terus menerus. Pada tanggal 17 April 2013 IAIN Raden Fatah telah ter- Sertifikasi ISO 9001:2008 dalam bidang Quality Management System dengan ruang Lingkup : 1. Bagian Kepegawaian IAIN Raden Fatah 2. Bagian Akademik IAIN Raden Fatah 3. Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga IAIN Raden Fatah 4. Bagian Perencanaan 5. Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan Kelima bagian yang telah mendapat pengakuan sebagai lembaga yang mampu memperbaiki system manajemen secara terus menerus sesuai dengan standar international ini telah ter- register secara international dengan sertifikat No FS 594451 oleh badan sertifikasi ISO yang memiliki standar international Bristish Standard International berpusat di United Kingdom website bsigroup.com. (REKTOR PERIODE 2011-2015)

Kolom Warek I

Kolom Warek II

    Sumatera Selatan telah menghibahkan tanah sebanyak 30 hektar di Jakabaring. Di sana akan dibangun tiga bangunan yang luar biasa yaitu Islamic Center, Masjid Raya dan UIN Raden Fatah. Oleh Karena itu saya mengajak segenap civitas akademika IAIN Raden Fatah Palembang untuk mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Pembantu Rektor II IAIN Raden Fatah Palembang Periode 2011-2015

  • artikel Pembantu Rektor II (PR II

Kolom Warek III

    Visi pembinaan bidang kemahasiswaan PTAI yaitu terwujudnya suasana yang kondusif bagi pembinaan dan pengambangan jati diri mahasiswa yang pada gilirannya dapat menjadikan mahasiswa unggul, cerdas, berakhlak mulia, humanis dan kompetitif. Sejalan dengan itu, IAIN Raden Fatah mempunyai visi pengembangan pembinaan kemahasiswaan yaitu menjadikan mahasiswa sebagai insan yang luhur akhlaknya, unggul akademiknya, terampil dan mandiri.

  • SHORT COURSE IN LEIDEN UNIVERSITY, NETHERLAND: An Experience
Download Area