
Perkuat Tata Kelola, Biro AAKK dan AUPK UIN Raden Fatah Gelar Rapat Koordinasi
HUMAS – UINRF – Dalam rangka memperkuat koordinasi kelembagaan dan meningkatkan kualitas tata kelola administrasi, Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (AAKK) dan Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menyelenggarakan rapat koordinasi, Senin (28/07/2025).
Rapat Koordinasi Biro AAKK berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang dan Rapat Koordinasi Biro AUPK berlangsung di Auditorium Rektorat Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang.
Rapat ini terbagi menjadi dua sesi. Rapat Koordinasi Biro AAKK dipimpin langsung oleh Kepala Biro AAKK, Dr. Drs. Mukhlisuddin, S.H., M.A., didampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Musli Darosan, S.Ag., M.Si. Sementara itu, Rapat Koordinasi Biro AUPK dipimpin oleh Kepala Biro AUPK, Dr. Zahdi, M.H.I, bersama Kepala Bagian Umum, Puji Edi Purnomo, S.Sos.I., M.Hum, serta diikuti jajaran pimpinan dan perwakilan pegawai dari kedua biro.
Dalam arahannya, Drs. Mukhlisuddin menegaskan pentingnya setiap unit kerja memiliki program yang jelas, terdokumentasi, dan dapat dipertanggungjawabkan.
“Program kerja harus ada, disusun secara profesional, dan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas. Kita jangan sampai terlibat dalam hal-hal yang melanggar aturan hukum. Semua aktivitas, baik kehumasan maupun kerja sama, harus terdokumentasi dan diarsipkan dengan rapi,” tegasnya.
Ia juga mengingatkan pentingnya setiap pegawai memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara profesional.
“Apapun yang menjadi instruksi pimpinan wajib dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab. Profesionalisme juga ditunjukkan dengan semangat menjaga kebersamaan dan menjalin silaturahim dalam bekerja,” tambahnya.
Sementara itu, Dr. Zahdi dalam arahannya mendorong tenaga kependidikan (tendik) untuk terus meningkatkan kompetensi melalui pelatihan maupun pendidikan lanjutan.
“Saya harap seluruh tendik dapat bekerja secara profesional. Mari tingkatkan performa kerja kita, salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan,” pungkasnya.