Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

MoU dan Kuliah Dosen Tamu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 779 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 26/04/2019 15:05:32 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Jumat, tanggal 26 April 2019 mengadakan Penandatanganan MoU dengan Pusat Penelitian dan Publikasi IAIN Samarinda Kalimantan Timur, yang dilanjutkan dengan Kegiatan Kuliah Dosen Tamu dengan tema "Enhancing International Scientific Publication by Managing The Way to Write A Qualified Article."

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 4 FITK UIN Raden Fatah Palembang, yang mana acara ini dibuka oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah namun dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 2 FITK Bapak Drs. H. Tastin, M.Pd.I., dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Hj. Lenny Marzulina, M.Pd., Sekretaris Prodi Bapak M. Holandyah, M.Pd., Nara Sumber yang merupakan Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi IAIN Samarinda Dr. Umar Fauzan, M.Pd., Kabag Umum FITK Drs.Usman Ali, S.Ag., Dekan Fakultas Saintek Ibu Dr. Dian Erlina, M. Hum., Kasubag Umum dan Akademik FITK, para dosen PBI, mahasiswa PBI FITK UIN Raden Fatah, Humas FITK, dan mahasiswa PBI.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 2 Bapak Drs. H. Tastin, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih kepada Narasumber yang telah bersedia datang untuk membagikan ilmunya. Tak lupa beliau juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Dekan FITK yang sedang bertugas di Semarang. Wakil Dekan 2 berpesan pada dosen dan mahasiswa PBI agar mencermati dan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena ilmu yang diperoleh akan bermanfaat untuk meningkatkan mutu dan akreditasi Prodi PBI.

Hj. Lenny yang selaku Ketua Prodi PBI dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Prodi PBI memiliki jurnal pendidikan dan pengajaran yang sudah terakreditasi Sinta 3 yang pertama di UIN Raden Fatah, dan jurnal Ta'dib PBI yang telah terakreditasi Sinta 3. Oleh karena itu MoU ini difokuskan pada program pengelolaan jurnal berbasis OJS 3; program akreditasi jurnal untuk meningkatkan akreditasi jurnal; program untuk mendapatkan dana hibah jurnal; program penelitian bersama dosen dan mahasiswa Prodi PBI; program publikasi bersama hasil riset dosen dan mahasiswa minimal di jurnal terakreditasi nasional Kemenristek Dikti; dan  program publikasi bersama hasil riset dosen dan mahasiswa di jurnal-jurnal bereputasi, yang diutamakan terindeks scopus, dll.

Dr. Umar Fauzan M.Pd., dalam sambutannya, berpesan agar dosen dan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang bekerja total dan sungguh-sungguh agar hasil yang diperoleh akan maksimal dan mampu berperan di skala nasional maupun internasional.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)