Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PKM Program Studi Pendidikan Biologi FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 687 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 29/04/2019 10:35:23 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Jumat, tanggal 27 April 2019 mengadakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat, dengan tema "Penanggulangan Sampah pada Bantaran Sungai Musi di Kelurahan 7 Ulu, tepatnya di Kampung Kapitan.

HUMAS-UINRF -- Kegiatan dari mata kuliah Bioteknologi ini meliputi reduce and recycle sampah yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi angkatan 2016 FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan Biologi Dr. Indah Wigati, M.Pd. dan Sekprodi Jhon Riswanda, M. Kes. serta Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Biologi merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepeduliannya dalam mengedukasi masyarakan tentang pentingnya menjaga kebersihan bantaran Sungai Musi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah.

Kegiatan ini berlangsung dengan antusiasme dan semangat kegotongroyongan tang tinggi dari masyarakat di lingkungan Kampung Kapitan. Mereka berharap  kegiatan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan pula pengetahuan tentang pengolahan sampah. 

Dalam kesempatan ini disampaikan pula sumbangan bak sampah dari mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FITK kepada masyarakat di Lingkungan Kampung Kapitan.(IW/Ar)

 

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)