Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

SKPI Bikin Mahasiswa Psikologi Semakin Percaya Diri

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 335 | Kategori : Fakultas Psikologi | 29/04/2019 21:20:51 WIB

Palembang - Pengelola Fakultas Psikologi sebagai bentuk tanggung jawab dan menjaga kualitas alumni mengadakan kegiatan Workshop Pengisian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Bravo Psikologi--- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lulusan Program Studi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang. Maka pengelola Fakultas Psikologi sebagai bentuk tanggung jawab dan menjaga kualitas alumni mengadakan kegiatan Workshop Pengisian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Diselenggarakan pada hari Kamis, 25 April 2019, jam 09.00-12.30 Wib, bertempat di ruang Rapat Rektorat UIN Raden Fatah.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar, MA (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Karena kegiatan ini begitu pentingnya untuk menjaga mutu lulusan. Maka kegiatan ini di buka secara resmi, langsung oleh Prof. H. M. Sirozi, Ph.D (Rektor UIN Raden Fatah). Peserta kegiatan workshop adalah seluruh unsur pengelola Fakultas Psikologi terdiri dari Dosen dan Staf.

Prof. Sirozi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa workshop SKPI ini sangat penting dan berguna bagi lulusan Program Studi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang. Karena dengan adanya SKPI, mahasiswa lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dunia kerja. Senada dengan Prof. Ris'an Rusli, MA (Dekan Fak. Psikologi) bahwa kedepannya SKPI ini akan diberikan kepada setiap mahasiswa alumni, sebagai bentuk surat pendamping kompetensi yang dimiliki alumni bersangkutan.

Dr. Asep selaku pemateri, menyampaikan SKPI ini penting sekali. Karena selain dari Ijazah dan Transkip Nilai. SKPI berguna untuk mendekte kompetensi apa yang dimiliki oleh alumni bersangkutan. Sehingga pada nantinya akan memberikan kemudahan bagi instansi atau lembaga sebagai tempatnya pencari kerja. Mudah untuk mendapatkan alumni psikologi yang memiliki kualitas kompetensi yang dibutuhkan. Kegiatan yang dimoderatori oleh Psikolog cantik, Inda Purwasih, Psikolog, berjalan dengan lancar dan diakhir kegiatan telah tercipta draft awal SKPI yang dirancang dengan bimbingan Dr. Asep. (Red: IFR)

Sumber : https://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/skpi-bikin-mahasiswa-psikologi-semakin-percaya-diri