Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Melisa Gandeng Generasi Millenial Jadikan Al-Qu'ran dan As-sunah Sebagai Tuntunan dan Pedoman

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 466 | Kategori : Fakultas Psikologi | 01/05/2019 09:58:39 WIB

Palembang - Pada kesempatan ini mahasiswa psikologi angakatan 2016, Melisa Paulina yang merupakan putri kelahiran Baturaja Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), berkesempatan mendapatkan juara 2 cabang dai & daiah.

Bravo Psikolog--- Pada ajang Dai-Daiah & MTQ Islamic Millenial 2019 yang bertema "Mewujudkan Generasi Millenial Yang Berkarakter Islam". Acara ini di selenggarakan oleh pihak FEBI (Fakultas Ekonomi Dan Ekonomi Islam) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H yang bertempatan di ruang Munaqasah Fak. Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 27 Mei 2019.

Pada kesempatan ini mahasiswa psikologi angakatan 2016, Melisa Paulina yang merupakan putri kelahiran Baturaja Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), berkesempatan mendapatkan juara 2 cabang dai & daiah. Adapun audience dan peserta dalam lomba ini berasalah dari mahasiswa UIN dan juga dari luar masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut melisa mengangkat judul Al-Qu'ran dan As-sunah sebagai tuntunan dan pedoman bagi pemuda. Sebab pemuda adalah harapan bangsa, majunya suatu bangsa terletak di pundak pemuda tersebut. Dan pemuda yang dimaksudkan yaitu pemuda yang hidup berdasarkan tatanan negara dan juga Agama.Al-Qur'an merupakan kita yang murni, yang tidak temporer, yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Ajaran yang berasal dari Allah maka akan di jamin keutuhannya oleh Allah sendiri hal tersebut dijelaskan oleh Allah dalah surah Al-Hijr: 9. Maka wajiblah bagi pemuda untuk menjadi Al-Qur'an sebagai Tuntunan dan menjadikan perilaku Rassullah (Assunah) sebagai pedoman.

Lanjut pesan Melisa bahwa marilah kita berlomba- lomba dalam kebaikan menuju kualitas bangsa indonesia yang maju, selaras, serasi, seimbang antara manusia dengan manusia, manusia dengan alam semesta, dan manusia dengan Tuhan yang Maha Esa, berdasarkan tatanan agama. Semoga mahasiswa psikologi lainnya dapat meneruskan panji-panji dakwah Nabi Muhammad Saw. Amin (Red: IFR)

Sumber : https://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/melisa-gandeng-generasi-millenial-jadikan-alquran-d