Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara UIN Raden Fatah dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 406 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/05/2019 23:59:57 WIB

Kabupaten Empat Lawang - UIN Raden Fatah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kabupaten Empat Lawang tentang pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat, bertempat di Rumah Dinas Bupati.

HUMAS-UINRF--Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S,Si, SH, MM, MH beserta jajarannya, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M Sirozi, Ph.D, Warek II, Warek III beserta beberapa Dekan Fakultas, Ka. Biro AUPK Andi M. Darlis, M.Pd.I, Ketua MUI Sumatera Selatan dan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Selain melakukan MoU, terdapat juga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Sembilan Fakultas dan Program Pascasarjana dengan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Acara ini diawali dengan Pelantikan MUI Kabupaten Empat Lawang yaitu Dr. KH. Abdullah Maki.

Dalam sambutanya rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph. D mengatakan bahwa bagi UIN Raden Fatah kerjasama ini tentu saja sangat bermanfaat, bukan hanya dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen, mahasiswa dan lulusan tetapi juga sebagai perwujudan dari misi UIN sebagai salah satu PTKIN yang bukan hanya mengemban misi sebagai lembaga akademik tetapi juga sebagai lembaga dakwah karena itu atas nama seluruh anggota civitas akademika UIN Raden Fatah mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak Bupati menerima kedatangan kami dan menandatangani MoU dan MoA dengan berbagai fakultas yang ada. Mulai saat ini Pemkab Empat Lawang dapat memulai komunikasi dan berkoordinasi dengan semua program-program kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dengan prinsip Mutualisme Simbiosis.

Sementara itu Bupati Kabupaten Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S,Si, SH, MM, MH sangat mengapresiasi penandatangan kerjasama ini dan berharap nantinya kerjasama ini akan terealisasi dalam program-program yang saling mengembangkan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyrakat untuk mendukung sumber daya manusia yang kompeten dan professional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama, sholat Magrib dan Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Penyerahan Cinderamata

Poto Bersama Antara Bupati Empat Lawang, Ketua MUI Sumatera Selatan dan Pimpinan UIN Raden Fatah

Sumber : Humas UIN 2019