Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Prodi SPI FAHUM UIN Palembang gelar seminar nasional

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 103 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 13/05/2019 10:33:49 WIB

Palembang - Prodi Sejarah Peradaban Islam FAHUM-UIN Rafah Palembang Bekerjasama dengan Konsuler Kebudayaan Iran Menggelar Seminar Nasional "Agama dan Kemanusiaan Dalam Pandangan Murthada Muthadhari" di Academik Center. Jumat, (10/5/2019).

Foto: Suasana Seminar Nasional Kerjasama Prodi SPI FAHUM-UIN Raden Fatah dengan Konselor Kebudayaan Iran

 

HUMAS-UINRF,--  Program Studi Sejarah Peradaban Islam (Prodi SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Bekerjasama dengannKonsuler Kebudayaan Iran Menggelar Seminar Nasional "Agama dan Kemanusiaan Dalam Pandangan Murthada Muthadhari" di Academik Center. Jumat, (10/5/2019).

Seminar Nasional ini diisi oleh dua Narasumber seperti Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (UIN RF Palembang - Indonesia) dan Mehrdad Rakhande, Ph.D (Repubklik Islam Iran), dengan Moderator Dr. Yazwardi, M.Ag. (FAHUM UIN RF - Indonesia). Pelaksanaan Seminar Nasional digelar pada hari Jumat 10 Mei 2019 pada pukul 16.00 sampai dengan 18.00 WIB, dan ditutup dengan buka puasa bersama. Kegiatan Seminar ini juga untuk memperingati hari pendidikan di Indonesia dan Iran pada 2 Mei lalu.

Hari pendidikan di Iran sendiri, diperingati sebagai hari guru dimana tokoh penting mereka yaitu ayatullah murtadha muthadhari mendapatkan keshahidannya. Pemikiran murtadha muthahhari sendiri telah menginspirasi Republik Islam Iran, khususnya Imam Khomeini untuk memperjuangkan kepentingan Palestina utamanya dari kezaliman Israel.

Selama kurun 50 tahun lebih, murtadha muthahhari begitu fokus terhadap esai esai perjuangan Palestina dalam menghadapi kezaliman yang dilakukan oleh zionis terhadap bangsanya. Tidak kurang dari 200 buku selama hidupnya murtadha muthahhari telah menulis buku di bidang filsafat, fikih, Ushul fiqh Kalam dan sebagainya. Dengan menggelar seminar nasional pemikiran murtadha muthahhari ini, Mehrdad Rakhshande, Ph. D dan Dr. Ismail Sukardi yang hadir sebagai narasumber berharap generasi milenial Islam mampu meneladi keluasan keilmuan serta keshalehan murtadha muthadhari.(QQ/ARI)
 

Sumber : Kontributor: Kiki Mikail dan Humas (kemas Ari)