Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Wakil Rektor III Membuka Kegiatan Kompetisi Islam Melayu di OPI Mall Jakabaring

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 173 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 15/05/2019 08:32:59 WIB

Palembang - Selasa 14 Mei 2019, Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah Melaksanakan Kompetisi Seni Islam Melayu dengan Mengadakan Perlombaan Nasyid, Tahfidz , Syarhil Qur’an, dan Hadroh di OPI Mall Jakabaring Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Kompetisi Seni Islam Melayu ini telah dilaksanakan kali kedua oleh Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang di OPI Mall Jakabaring dalam rangka Semarak Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2019  dimulai dari pukul 10. 00 s/d Selesai. Tujuan dari kegiatan ini adalah menyemarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan dan menemukan kembali kembali fitrah manusia, mengajak kembali masyarakat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, mencintai seni – seni kebudayaan Islam seperti Nasyid, Tahfidz , Syarhil Qur’an, dan Hadroh, meningkatkan semangat ke – Islaman dan memperdalam syariat Islam dalam kehidupan sehari – hari, dan berlomba – lomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khoirot).

Hadir dalam opening ceremony dan orientasi kegiatan Islamic Art Festival di OPI Mall ini, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Dr. Roro Rina Antasari, M. Hum, Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag., yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M.Pd., dan Wakil Dekan 3 Hj. Choirun Niswah, M.Ag., Kepala Laboratorium Keagamaan Dr.Nurlaila, M.Ag., Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Dr. Zudiah, M.Ag., pihak manajemen OPI Mall, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Yuni Melati, M.H., Kasubag Administrasi Umum dan kepegawaian Indrajaya Susilawati, Humas Rektorat, Humas FITK, segenap panitia, para dosen FITK UIN Raden Fatah Palembang, tamu undangan, dan peserta lomba yang merupakan wakil dari kota Palembang, Musi Banyuasin, dan Ogan Komering Ilir.

Wakil Rektor 3 dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Islamic Art Festival, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Laboratorium Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Palembang beserta seluruh panitia dan pihak manajemen OPI Mall atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal tidak hanya dari kota Palembang, namun diikuti juga dari OKI, Ogan Ilir, dan Banyuasin. Adapun Jenis cabang lomba yang diselenggarakan yaitu : Nasyid, dimana jumlah pesertanya ±20 group yang beberapa peserta salah satunya dari Kabupaten Ogan Ilir, cabang lomba Syarhil Qur’an diikuti 13 Group yang pesertanya terdiri dari 3 anggota per – group, cabang lomba hadroh terdiri dari ±20 group yang pesertanya terdiri dari ± 7 orang anggota per – group,  Kemudian Tahfidz jumlah peserta keseluruhan dari 3 kategori yaitu 39 peserta, 3 kategori terdiri dari 5, 10,dan 30 Juz, adapun jumlah pesertanya yaitu: 
      5 Juz terdiri dari 21 Peserta 
    10 Juz terdiri dari 13 peserta
    30 Juz terdiri dari 5 peserta
    Dan dewan juri dari LPTQ SUMSEL.

Kegiatan Festival Seni Islam ini juga sekaligus ajang promosi UIN Raden Fatah dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang agar lebih dikenal masyarakat luas. Beliau berharap event ini bukanlah kerjasama yang terakhir antara UIN Raden Fatah Palembang dengan pihak OPI Mall, semoga kedepannya masih ada kerjasama yang lebih baik lagi. Kepada peserta lomba, beliau berpesan, dalam festival ini semua berkompetisi karena itu, bagi yang belum menjadi juara, tidak perlu berkecil hati, karena dengan kompetisi inilah kemampuan menjadi terasah.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)