Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Prodi Pendidikan Kimia dan Chemistry Education Organization (CEO) Berbagi

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 219 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 21/05/2019 10:41:23 WIB

Palembang - Sabtu, 18 Mei 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia atau yang lebih dikenal dengan chemistry education organization mengadakan kegiatan  berbagi di Panti Asuhan Ar-Rohim dengan tema “Berbagi Keberkahan dan Keceriaan di Bulan Penuh Berkah Bersama Prodi Pendidikan Kimia”.

 

HUMAS-UINRF -- Panti asuhan yang beralamatkan Jln. Irigasi Lorong Sehat Palembang memiliki 30 anak yang berusia 4 tahun-16 tahun. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Dosen Program Studi Pendidikan Kimia dan Mahasiswa Himpunan Program Studi Pendidikan Kimia.

Acara di mulai dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Randi Saniago, kemudian dilanjutan dengan sambutan dari Devi Nurviya Andysti selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan. Devi berharap semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan semoga kita dapat menjalin keakraban dengan anak-anak panti. Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Arila selaku pengurus panti asuhan Ar-Rohim, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Program Studi Pendidikan Kimia ke panti asuhan Ar-Rohim dan semoga tali silahturahmi antara panti asuhan Ar-Rohim dan Program Studi Pendidikan Kimia terlajin baik. Selanjutnya sambutan dari ketua Program Studi Pendidikan Kimia yang dalam hal ini diwaliki oleh Ibu Wiwid Pungki Ningrum, M.Pd selaku pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia. Beliau menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar dapat berbagi keberkahan serta berbagi kepedulian terhadap sesama muslim. Dalam kesempatan ini ibu Wiwid juga secara simbolis menyerahan donasi kepada pengurus panti asuhan Ar-Rohim.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Rima Putri Wulan Suci. Materi yang disampaikan yaitu mengenai “Food Addictive”, penyampaian materi ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan anak-anak panti asuhan Ar-Rohim. Anak-anak terlihat antusias dalam memperhatikan materi  yang diberikan, mereka berlomba-lomba untuk menjawab kuis yang diberikan setelah materi selesai disampaikan.

Setelah penyampaian materi food addictive, acara selanjutnya yaitu lomba mewarnai. Namun sebelum lomba dimulai, anak-anak panti beserta mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Kimia melakukan sholat Ashar berjamaah. Acara lomba mewarnai berlangsung seru dalam suasana yang hangat. Lomba dimenangkan Asmara (Juara I), kedua Yuni Lara (Juara II) dan Muhammad Rizky (Juara III).

Setelah pembagian hadiah, Bapak Muhammad Isnaini menyampaikan tausiyah sebelum berbuka puasa. Setelah penyampaian tausiyah, semua anak-anak panti, mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Kimia berbuka bersama dan sholat magrib berjamaah. Acara diakhir dengan penutupan yang disampaikan oleh bapak Muhammad Isnaini. (EJ/Ar)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)