Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi PAI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 144 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 22/05/2019 08:11:56 WIB

Palembang - Pengabdian Masyarakat Dosen PAI dan Laboratorium Keagamaan FITK UIN RF. Nara Sumber : Romli, M. Pd, Halimatussakdiah, M.Pd.I, Novia Ballianie, M.Pd.I, Mutia Dewi, M. Pd. Bertempat di Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayu Agung OKI. 

 

HUMAS-UINRF -- Acara ini dihadiri oleh ibu Kades Desa Arisan Buntal (ibu Fatma Helmi) sekaligus membuka acara tersebut, bapak P3N, pengurus Masjid, masyarakat setempat juga bapak P3N dan Pengurus Masjid Desa Tetangga. 
Pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi . Dosen tidak hanya bertugas mengajar dan mendidik, meneliti, tetapi juga harus mengabdi kepada Masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan di Desa Arisan Buntal Kec. Kayu Agung OKI. 

Ini merupakan kepedulian dalam berbagi ilmu untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepengurusan Jenazah. Pelatihan ini sangat penting sebagaimana yang telah disampaikan oleh salah satu Nara Sumber pak Romli, M. Pd.  " Kullu nafsin zaaiqotul maut". Selain mempersiapkan amal ibadah, kita juga harus mempersiapkan ilmu dalam kepengurusan jenazah. Walaupun ini adalah fardhu kifaayah, minimal tuk bekal keluarga kita. 
Setelah penyampainan materi kemudian dilanjutkan dengan praktik memandikan jenazah, mengkafani, menyolatkan dan cara menguburkan. 

Setelah selesai acara, dilanjutkan dengan doa penutup yang disampaikan oleh bapak P3N ( bapak M. Akil). Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata berupa pelakat yg diterima langsung oleh bpk P3N dan pengurus Masjid. 
Kemudian acara terakhir adalah pemberian kuiz serta pembagian Doorprize...sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang sudah sempat hadir pada acara tersebut. Muda mudahan acara ini bermanfaat dan menjadi  Berkah. Seiring dengan Berkahnya Ramadhan 1440 H.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)