Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Berbagi Rezeki Bersama Anak Panti, Laboratorium Keagamaan FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 259 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 22/05/2019 08:31:07 WIB

Palembang - FITK Education Care Center (FECC) bekerja sama dengan Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan UIN Raden Fatah Palembang dan di Suport LEMATAR di Lt. 3 People Market Palembang Icon dalam rangka Syukuran Hari Lahir FECC & Lab. Keagamaan FITK yang ke 2 tahun dan bertepatan juga dengan Nuzulul Qur'an.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Dekan 3 Dra. Hj. Choirun Niswah, M.Ag., Kepala Lab. Keagamaan FITK Dr. Nurlaila, M.Pd.I., Dosen PAI Dr.  Afriantoni, M.Pd.I, Presiden Mahasiswa, dan Lematar .
Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari selasa tanggal 21 Mei 2019  dimulai dari pukul 15. 00 s/d Selesai. dengan berbagai keceriaan dan hiburan dalam acara tersebut. Dalam acara ini juga FECC dan Lab. Keagamaan FITK mengajak kurang lebih 50 anak panti untuk buka bersama.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh masyarakat, dosen & mahasiswa untuk peduli terhadap sesama terutama adalah anak panti dan fakir miskin. Selain itu acara ini juga sekaligus Launching program Unggulan dari FECC yaitu "FECC Mengajar". Ketua FECC (Ahsan Solehan) berharap dengan adanya program FECC Mengajar ini akan tumbuh jiwa-jiwa muda yang peduli terhadap dunia pendidikan terutama pendidikan yang ada di perdesaan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra. Hj. Choirun Niswah, M.Ag, Ka Lab Keagamaan FITK UIN RF Dr. Nurlaila, M.Pd.I Dosen Dr. Afriantoni, M.Pd.I, Pengurus Panti Asuhan,  Ibu Desy, Presiden Demau, Demaf FITK, Penceramah Nur Muhammad Basyid (Mhs Prodi PAI Prestasi Da' i Juara 1 Tingkat Nasional).

Sambutan WD 3 sekaligus Membuka acara, Mengatakan orang- orang yang peduli terhadap anak yatim ganjarannya syurga, selanjutnya apabila membaca ayat- ayat Al- Qur'an di bulan Romadhon ini mendapat ganjaran pahala berlipat ganda, tujuannya untuk bertaqwa kepada Allah Swt.

Penceramah Nur Muhammad Basyid, dalam ceramahnya mengatakan ada 5 Fungsi di turunkannya Al-Qur-an;

  1. Sumber Ilmu Pengetahuan
  2. Sebagai Mu'jizat 
  3. Petunjuk bagi kehidupan Manusia
  4. Obat Penyakit Hati
  5. Sebagai Syafaat. (Nr/Ar)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)