Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Refreshment Dosen/Instruktur PPG PAI dan Madrasah 2019

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 900 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 17/06/2019 17:31:36 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Refreshment Dosen atau Instruktur PPG PAI dan PPG MAdrasah 2019, yang diselenggarakan pada hari Rabu 12 Juni dan Senin 17 Juni 2019, yang bertempat Lt. 4 di ruang seminar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Sukardi, M. Ag., Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M.Pd., Wakil Dekan 2 Drs. H. Tastin, M.Pd.I., Wakil Dekan 3 Dra. Hj. Choirunnniswa, M. Ag., Ketua Panitia PPG sekaligus Kaprodi PAI Drs. Alimron, M.Pd.I, para asesor atau instruktur, para dosen dan Humas FITK.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan, Wakil Dekan 3 Dra Hj. Chorun Niswah menyampaikan bahwa LPTK FITK UIN Raden Fatah Palembang dalam tahun anggaran 2019 mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan PPG PAI bagi guru PAI di sekolah, baik guru di SD, SMP, SMA atau SMK dan PPG Madrasah.

Pada tahun anggaran 2019 ini PPG PAI sekitar 50 PTKIN mendapatkan kuota yang merata yaitu masing masing 60 mahasiswa dari berbagai wilayah dan PPG madrasah mendapatkan kuota sebanyak 150 mahasiswa dari berbagai macam wilaya.

Untuk 60 mahasiswa PPG tersebut, dibagi menjadi 6 kelas, dengan jumlah mahasiswa perkelas sebanyak 10 orang. Karena kuota yang terbatas, maka jumlah asesor yang dibutuhkan terbatas, yakni hanya 12 orang asesor. sedangkan untuk 150 mahasiswa PPG madrasah di bagi menjadi 5 kelas dengan jumlah mahasiswa perkelas sebanyak 30 orang dan untuk jumlah asesor yang dibutuhkan sebanyak 15 orang asesor dimana satu kelas di ampuh oleh 3 asesor.

Untuk PPG PAI 2019 ini digunakan BLS (Blended Learning System), yaitu perpaduan belajar dengan metode daring dan di kelas dan PPG madrasah menggunakan LMS (Learning Management System). Pembelajaran daring akan dimulai serentak pada senin tanggal 17 Juni hingga 10 September 2019, dan dilanjutkan kuliah lokakarya, dan PPL pada 25 September hingga 18 Oktober 2019, kemudian UP (Ujian Pengetuhuan) dan Terakhir UKin (Uji Kinerja). hanya saja berbeda dengan PPG Madarasah pelaksanaan UP dilaksanakan sebelum lokakarya dan PPL dikarenakan mengikuti jadwal dari Kemenristekdikti.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)