Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Rumah Jurnal LP2M Asistensi Pengajuan Akreditasi dan Reakreditasi untuk 24 Jurnal

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 656 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 08/07/2019 15:11:40 WIB

Palembang - Rumah Jurnal LP2M kembali melaksanakan agenda rutin tahunan untuk mengajukan akreditasi jurnal yaitu Bimbingan Teknis Submit Akreditasi Jurnal Elektronik Tahun 2019. Sebelumnya, UIN Raden Fatah Palembang telah memiliki 10 jurnal terakreditasi dari peringkat 2 hingga 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada pada 4 – 7 Juli 2019 di Hotel Swarna Dwipa.

Rumah Jurnal LP2M kembali melaksanakan agenda rutin tahunan untuk mengajukan akreditasi jurnal yaitu Bimbingan Teknis Submit Akreditasi Jurnal Elektronik Tahun 2019. Sebelumnya, UIN Raden Fatah Palembang telah memiliki 10 jurnal terakreditasi dari peringkat 2 hingga 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 – 7 Juli 2019 di Hotel Swarna Dwipa.

Kegiatan ini mengundang tiga narasumber yaitu Andri Putra Kesmawan, M.I.P dari Universitas Gadjah Mada, Busro, M.Ag. dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Sulton Nawawi, M.Pd. dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag, bersama Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag, didampingi Ketua Rumah Jurnal/Kapuslitpen Dr. Abdul Hadi, M.Ag.


Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajukan 17 jurnal akreditasi baru dan 7 jurnal reakreditasi. InsyaAllah kami optimis melalui kegiatan ini outcome tercapai. Selanjutnya, kami mengajak kepada 50 peserta untuk bersemangat dan fokus dalam mengelola jurnal, dan LP2M melalui Rumah Jurnal siap memfasilitasi.
Warek I dalam pengarahannya menyampaikan pengelola jurnal agar selalu meningkatkan kualitas jurnalnya dalam rangka mencapai tujuan dan harapan sivitas akademika, sehingga kita nantinya dapat mempunyai beberapa jurnal terakreditasi peringkat 2. Untuk mencapai itu, pengelola harus optimis dapat mencapainya.


Busro dalam pengantar materinya menjelaskan bahwa ada 7 + 1 yang menjadi syarat pengajuan akreditasi jurnal di Arjuna di antaranya sudah terbit 2 tahun secara berturut-turut.


Adapun jurnal yang direncanakan mengajukan akreditasi yaitu Nurani; Tamaddun; Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya; JIP: Jurnal Ilmia PGMI; Taqdir; Jurnal Pendidikan Matematika Rafa; Bio Ilmi; Journal of Malay Islamic Studies; Jurnal Ilmu Komunikasi dan Kehumasan; Psikis: Jurnal Psikologi Islami; Jurnal Ilmu Agama; Orbital; Raudhatul Athfal; Alkimia; Biota; Tadrib; El-Idare; I-Finance; I-Economics; Intizar; Wardah; Conciencia; Medinate; dan Ghaidan. (pdha)

Sumber : LP2M