Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

GEDUNG RAFAH TOWER DAN STUDENT RESIDENCE SIAP DIOPERASIONALKAN

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 680 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 11/07/2019 17:40:56 WIB

Palembang - Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Rafah Tower dan Student Residence. Bertempat di Auditorium Gedung Rafah Tower Kampus UIN Raden Fatah. Kamis, 11 Juli 2019.

Hadir dalam acara ini yaitu Seluruh Guru Besar UIN Raden Fatah, Sekda Provinsi Sumsel, Kakanwil Kemenag Sumsel, beberapa Rektor Perguruan Tinggi Se-Sumatera Selatan, Wakil Rektor, Dekanan, Dosen, Karyawan dan seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Pemukulan Terbangan.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D sangat  bersyukur dan bahagia karena telah diresmikannya dua unit gedung yang sangat berarti bagi UIN Raden Fatah, yaitu gedung layanan perkuliahan yang diberi nama “Rafah Tower” dan gedung akomodasi mahasiswa yang diberi nama “Student Residence”.

“Gedung “Rafah Tower” dibangun dengan dana Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) tahun anggaran 2018, dengan luas bangunan 7650 meter, yang terdiri dari sembilan lantai. Pembangunan “Rafah Tower” dilaksanakan dengan menggunakan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 25 Tahun 2016. Sedangkan Gedung “Student Residence” adalah Gedung akomodasi mahasiswa yang dibangun dengan dana investasi Badan Layanan Umum (BLU) 2017 dan 2018. Secara keseluruhan luas “Student Residence” adalah 3120 m2 yang terdiri dari lima lantai,” pungkasnya.

Sementara itu Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan semua pihak yang telah memberikan dukungan, kontribusi dan sumbangsih dalam mensukseskan pembangunan gedung “Rafah Tower” dan “Student Residence” UIN Raden Fatah.

Gedung “Rafah Tower” yang diperuntukan untuk perkuliahan, tempat pertemuan, perpustakaan dan sebagainya, tentunya akan semakin menambah kapasitas civitas akademika UIN Raden Fatah dalam meningkatkan dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Gedung “Student Residence” yang memiliki makna sangat strategis, tempat dimana nilai nilai dasar sebagai sesuatu yang tidak terpisahkan dalam proses belajar mengajar untuk diamalkan dalam kehidupan.

“Rafah Tower” dan “Student Residence” adalah karya yang harus disyukuri dan dimaknai yang akan menambah bobot dan kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri khususnya UIN Raden Fatah Palembang. “Membangun tak boleh berhenti, UIN Raden Fatah Palembang harus terus berinovasi, terus berjalan menjawab berbagai kebutuhan dan tantangan yang datang silih berganti, yang dilakukan hari ini hakekatnya untuk generasi yang akan datang. Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri harus terus menerus membangun diri agar memudahkan anak bangsa mengenyam pendidikan tinggi,” pungkasnya.

“Dengan bertambahnya dua bangunan ini, tentunya akan mempercepat gerak langkah UIN Raden Fatah Palembang. Kelak akan melahirkan para intelektual organik, professional yang terampil dan berdedikasi serta para penggerak masyarakat yang mampu menyelesaikan problem-problem kemasyarakatan dan kebangsaan,” harapnya.

Sumber : Humas UIN 2019