Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KARTIKA XXII Se-Indonesia 2019 Resmi Ditutup.

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 656 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 05/08/2019 14:48:58 WIB

Palembang - PALI, Bertempat di Desa Spartan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) Ke XXII Se-Indonesia Tahun 2019, dengan tema “Solutif, Inovatif, Aktif dan Produktif.” secara resmi ditutup. Sabtu (3/8/2019).

HUMAS-UINRF,-- Bertempat di Desa Spartan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) Ke XXII Se-Indonesia Tahun 2019, dengan tema “Solutif, Inovatif, Aktif dan Produktif.” secara resmi ditutup. Sabtu (3/8/2019).

Hadir dalam kegiatan penutupan KARTIKA XXII 2019 tersebut antara lain, Bupati PALI yang diwakili oleh Staf Ahli Bidan Kemasyarakatan Dan SDM, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Warek III, Ka. BIRO AUPK UIN, Para Wakil Dekan III UIN Rafah Palembang, Camat, Kades, Para Induk Semang Home Stay, Sekretaris Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kwarda Daerah, Kapolres, Dandim, serta Para Pembina Kwartir Cabang Pramuka, serta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Perwakilan Induk semang Home Stay, (Bpk. Sutiman), dan Kades Spantan Jaya, (Bpk. Alamsri) dilanjutkan dengan Sambutan Rektor UIN Rafah selaku tuan Rumah, serta diakhiri dengan sambutan bupati diwakili oleh Drs. Kusmayadi (Staf Ahli Bidan Kemasyarakatan Dan SDM) sekaligus menutup kegiatan Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) Ke XXII Se-Indonesia Tahun 2019.

Kegiatan ini telah berlangsun sejak tanggal tanggal 28 Juli 2019 hingga tanggal 04 Agustus 2019. Dan seluruh peserta peserta tinggal di rumah-rumah warga (Home Stay). Dalam sambutan Rektor UIN Rafah Palembang dirinya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih.Karena selain sukses penyelenggaraan, juga sukses dalam program Kegiatan, yang terbagi dalam dua bentuk, pertama, kegiatan bakti fisik diantaranya melakukan renovasi dan bedah rumah. Kedua, kegiatan bakti non fisik, seperti pelatihan shalat jenazah, pengukuran arah kiblat, dan pengajian bapak-bapak/ibu-ibu.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Kamabigus Pramuka UIN Raden Fatah Palembang, mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan kaum muda untuk mengembangkan diri dan berkarya aktif dan inovatif sebagai generasi penerus bangsa. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memperkaya dan memperkuat gugus depan dalam rangka memberikan pembinaan karakter. Jadilah sebagai solusi dari masalah, jangan menjadi bagian dari masalah. Teruslah berinovasi, bersifat aktif dan tak pasif sehingga memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

Penutupan ditandai dengan Sambutan dan Selingan2 Tari dengan tema “Malam Bhineka Tunggal Ika” serta Pelepasan atribut peserta oleh Bupati PALI yang diwakili oleh Staf Ahli Bidan Kemasyarakatan Dan SDM, didampingi oleh Rektor UIN Rafah Palembang dan Warek III serta para pengurus Kwartir Daerah/Kwarcab Gerakan Pramuka se-Sum-Sel. Dalam sambutannya Bupati PALI yang dibacakan oleh Sutiman, Staf Ahli Bidan Kemasyarakatan Dan SDM mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Gugus Depan Pramuka (Gudep 10-091 dan 10-092) UIN Raden Fatah Palembang.

“Semoga jalinan silaturahmi ini akan terus terjalin dan kerjasama Pemerintah dan UIN akan dlaksanakan dalam bidang-bidang lainnya” ujar Sutiman. (ARI)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Link berita terkait :

https://radenfatah.ac.id/berita/1083/kartika-xxii-tahun-2019

http://sitinjausumbar.com/berita/detail/uin-raden-fatah-palembang-gelar-kemah-karya-bakti-pramuka-seindonesia

http://diktis.kemenag.go.id/NEW/index.php?berita=detil&jenis=newsptai&jd=1075#.XUfP-2QlHIX

http://www.nahdloh.com/uin-raden-fatah-palembang-gelar-kemah-karya-bakti-pramuka-se-indonesia/

Video Youtube:

https://youtu.be/P7HaHpoRPHI

https://youtu.be/IbuwmoYQfZA

Sumber : Humas (kemas Ari)