Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Rafah Palembang, Terakreditasi

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 348 | Kategori : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) | 07/08/2019 21:13:51 WIB

Palembang - Kegiatan Akreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP-UIN Raden Fatah Palembang, Raih Nilai "B" dalam Akreditasi pertamanya, Akreditasi “B” ini dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Selasa (6/08/19).

HUMAS-UINRF,-- Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi ilkom) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, sukses mendapatkan Akreditasi “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), torehan ini diraih dalam penilaian akreditasi prodi untuk yang pertama kali sebagai sebuah Prodi Baru di Palembang. Selasa (6/08/19).

Peningkatan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi,  terutama bagi program Ilmu Komunikasi merupakan suatu kebanggan bagi FISIP UIN Raden Fatah, dikarenakan telah diakui secara resmi dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang komunikasi, dan bisa memperkenalkan dan menyebarluaskan paradigma baru dalam Ilmu Komunikasi dan pengelolaan pendidikan.

Dalam Rilisnya yang di sampaikan oleh Kaprodi Ilkom FISIP UIN Rafah, Reza Aprianti, MA.  mengucapkan Syukur Alhamdullilah kita diakui terutama untuk program studi Ilmu Komunikasi dengan terakreditasi B oleh BAN PT.

"Kita terus berbenah dan diharapkan di tahun-tahun mendatang Prodi Ilmu Komunikasi terus mengeksiskan diri dengan peningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengabdian yang baik untuk masyarakat terutama di bidang pendidikan tinggi," harap reza.

 

Selain itu juga, reza menambahkan, dengan telah mendapatkan akreditasi B untuk prodi Ilmu Komunikasi dari BAN PT,  Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah terus meningkatkan diri untuk program studi lainnya yang beberapa waktu yang lalu juga telah dilakukan re-akreditasi.

"Kita harapkan dengan adanya akreditasi ini, terus menjamin standar minimal sehingga lulusannya memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialiasi atau juga dapat menjalankan praktek profesinya," ungkap Ka.Prodi Ilmu Komunkasi.

Dalam Kesempatan terpisah Wakil Dekan 1, Dr. Yenrizal, mengapresiasi kerja tim yang telah dilakukan oleh Prodi Ilkom FISIP UIN Rafah. Atas nama pimpinan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dengan telah terakreditasi dengan nilai “B” oleh BAN PT, harapnya FISIP akan semakin berkembang dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dan disejajarkan dengan Program Studi lain yang telah meraih akreditasi “A”.

“Alhamdulillah... Akreditasi perdana Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah meraih B (327). Terimakasih semuanya, kerja keras kita membuahkan hasil maksimal.” Ujar Yenrizal.

Peringkat pengakuan yang diberikan hasil akreditasi BAN PT dapat lebih memacu kita terutama dalam menginformasikan kinerja perguruan tinggi kepada masyarakat, langkah pembinaan dan lainnya serta juga memberikan kelayakan bagi kita dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. (Ril/ARI)

 

Sumber : Humas UINRF (Kemas Ari)