Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Kemendes PDTT dan LP2M Berikan Pembelakan KKN bagi Peserta KKN Transmigrasi Tahun 2019

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 175 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 09/08/2019 14:01:09 WIB

Palembang - Bertempat di Ruang Rapat KPA Rektorat Lt 3, LP2M memberikan pembekalan pada Sabtu, 3 Agustus 2019 bagi peserta KKN Transimigrasi sebelum diterjunkan ke lokasi. Adapun kegiatan ini berjudul “KKN Tematik Revitalisasi Kawasan Transmigrasi (KKN-RKTrans) Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter”.

Bertempat di Ruang Rapat KPA Rektorat Lt 3, LP2M memberikan pembekalan pada Sabtu, 3 Agustus 2019 bagi peserta KKN Transimigrasi sebelum diterjunkan ke lokasi. Adapun kegiatan ini berjudul “KKN Tematik Revitalisasi Kawasan Transmigrasi (KKN-RKTrans) Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter”.


Hadir saat pembekalan Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Ka. P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A., Direktur Pengembangan Sosial Budaya Transmigrasi Dewi Yuliani, Task Force KKN Universitas Gadjah Mada Djarot Heru Santoso, Kasubdit. Fasilitasi Pendidikan, Dit. PSBT Ria Fajarianti dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dan Kabid Pengembangan Sos Bud Provinsi Sumatera Selatan Mariana, DPL, dan peserta KKN.


Ketua LP2M dalam laporannya bahwa KKN ini merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan UIN Raden Fatah Palembang. KKN ini akan dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur tepatnya di Desa Harjo Mulyo Jaya, Mujo Rahayu, dan Taman Mulyo selama 45 hari dari 14 Agustus – 27 September 2019. Dengan menerjunkan 30 orang peserta KKN dan satu orang DPL. Program KKN ini lebih dititikberatkan pada pembangunan ekonomi dan produksi melalui pengembangan potensi daerah.


Perwakilan Kemendes PDTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada UIN Palembang yang menerima kerjasama ini dengan diadakannya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses.
Para peserta KKN dibekali oleh 5 orang dari Kemendes PDTT, UGM dan LP2M. (pdha)

Sumber : LP2M