Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PBAK Revolusi UIN Rafah Palembang Berlangsung Meriah

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 472 | Kategori : Kemahasiswaan | 14/08/2019 18:25:52 WIB

Palembang - Susanan Kegiatan PBAK Revolusi 2019 berlangsung meriah di gedung Academik Center, Dengan mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa yang Religius Visoner lugas dan Intelektual Dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. Rabu, 14/8/2019.

Humas UINRF,-- Sebanyak 5000 Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Revolusi Tahun 2019. Kegiatan yang digelar selama tiga hari, 14-16 Agustus 2019 mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa yang Religius Visoner lugas dan Intelektual Dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. (Rabu,14/8/2019).

Pembukaan PBAK Revolusi dilaksanakan di gedung Academik Center. dibuka oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. dan dihadiri oleh Dr. Mahrus, M.Ag Kepala PPHKI Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, SH., MM., D.B.A., Wakil Rektor III Dr. Rr. Rina Antasari, SH., M.Hum, Kepala Biro AUPK Andi M. Darlis, M.Pd.I., Para Dekanan, Wakil dekan III, Ketua DEMAU dan SEMAU serta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Saat memasuki ruangan disambut meriah oleh seluruh mahasiswa baru yang telah lebih dulu berada di Academik Center. Sebelum acara dimulai, diawali dengan iringan para penari, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, serta kata motivasi dan semangat kebangsaan sesuai dengan tema yang diusung. Dalam sambutannya Rektor UIN Rafah Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. mengucapkan selamat datang kepada 5000 mahasiswa baru (MABA) UIN Rafah Palembang.

“Maka dari itu kalian harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dan utamakan studi. Seluruh peserta PBAK REVOLUSI 2019 saat ini insane-insan terpilih dari 53.000 calon mahasiswa yang mendaftar di UIN Raden Fatah Palembang”.

Masih menurut Prof. Sirozi sebagai intelektual masa depan, tentunya para MABA harus mempunyai Integritas dan networking, sebagai salah satu kunci sukses mahasiswa. Selain itu dalam menempuh perkuliahan harus punya target agar selesai 8 semester atau tidak DO (Droup Out). Fokus dan sungguh-sungguh menimba ilmu, karena kalian adalah mahasiswa terbaik dari sekian banyak yang ingin menjadi mahasiswa UIN Rafah Palembang,” ujar Sirozi dengan semangat.

Dalam Kesempatan terpisah Wakil Rektor III, Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum. menyatakan bahwa para MABA 2019 adalah insan-insan terpilih dan terbaik yang beruntung karena memilih UIN Rafah Palembang, tidak menutup kemungkinan salah satu di antara MABA saat ini akan menjadi dosen UIN di masa yang akan datang.

“Kampus ini akan membimbing anda menjadi generasi yang mampu menguasai keilmuan dan keorganisasian sebagaimana yang dibutuhkan di masa sekarang. Selamat memasuki fase sebagai mahasiswa, gunakan kesempatan ini untuk mengembangkan diri, mempersiapkan diri menjadi generasi pemimpin masa depan,” ungkap Rina Antasari.

Sementara itu Ketua Pelaksana PBAK Revolusi 2019, Dr. Kun Budianto, S.Ag, S.H, M.Si. mengajak seluruh mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang aktif. "Aktif di dunia perkuliahan juga aktif menjadi seorang aktifis yang berilmu dan berwawasan.

“Kedepan tentunya para MABA UIN Raden Fatah akan memilki keluasan pengetahuan, pergaulan, kebudayaan dan integritas yang tentunya semua itu bisa dicapai dengan pengetahuan, kesabaran dan ketekunan yang luar biasa,” ujarnya

Masih menurut Dr. Kun Budianto, Dengan kegiatan PBAK ini para MABA dapat mengenal seluk beluk kampus UIN Rafah Palembang dengan baik. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk belajar aktif baik di bangku kuliah maupun di organisasi intra dan ekstra kampus.” Harapnya.

Kegiatan PBAK adalah wadah silaturahmi mengenal lingkungan dan teman-teman baru dari beberapa Fakultas dilingkungan serta Pimpinan UIN Rafah Palembang. Pernak pernik dan Ornamen serta media publikasi dan perlengkapan kegiatan PBAK tahun 2019 mengusung warna warni sebagaimana keragaman masyarakat Indonesia yang tetap hidup berdampingan di nusantara. (ARI)

Link berita dan video terkait :

https://radenfatah.ac.id/berita/1096/pbak-2019-uin-raden-fatah-palembang

https://www.youtube.com/watch?v=skzEKuMLxf4

https://www.youtube.com/watch?v=cg4xX0tdzmM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Humas (kemas Ari)