Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PBAK UIN Rafah Palembang 2019 Hari Ke-2 Bernuansa Batik

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 608 | Kategori : Kemahasiswaan | 15/08/2019 16:41:08 WIB

Palembang - Suasana kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Revolusi Tahun 2019 pada hari kedua bernuansa Batik + Tanjak. Kegiatan ini digelar pada hari ini, Kamis 15/8/19 di Gedung Academik Center.

 

 

 

 

 

 

 

Humas UINRF,-- Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Revolusi Tahun 2019 hari kedua bernuansa Batik + Tanjak. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Academik Center (Kamis, 15-8-2019).

Pelaksanaan PBAK Revolusi hari kedua diawali dengan Apel Pagi di pimpin oleh para korlap dan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Peningkatan Mutu Pemuda Milenial Berbangsa Dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0” yang diisi pem,ateri dari KODAM II/Swj., Kol. Inf. Honi Havana serta dilanjutkan oleh dilaksanakan di gedung Academik Center.

Tampak Hadir Wakil Rektor III UIN Rafah Palembang, Dr. Rr. Rina Antasari, SH., M.Hum, selaku penanggungjawab kegiatan didampingin oleh Ketua dan seluruh Paniti kegaiatan, serta  Ketua DEMAU dan SEMAU serta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan Inagurasi Senat Mahasiswa Universitas (SEMAU), Dewan Mahasiswa Universitas (DEMAU), dan UKMK-UKMK dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang. Pada Sesi Siang Materi Diisi dengan penyampaian Materi yang berkaitan dengan “Menangkal Gerakan dan Ideologi Radikalisme di Kampus” yang disampaikan oleh Komjen Pol. Purn. Drs. Gregorius Mere sebagai Keynote speaker, dan Beberapa Narasumber lainnya, yang akan dimoderatori oleh Rudi Pangaribuan.

 

 

 

Dalam Kesempatan terpisah Ketua Pelaksana PBAK Revolusi 2019, Dr. Kun Budianto, M.Si. mengajak seluruh mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang aktif. "Aktif di dunia perkuliahan juga aktif menjadi seorang aktifis yang berilmu dan berwawasan.

"Dengan kegiatan PBAK ini para MABA dapat mengenal dunia kampus dilingkungan UIN Rafah Palembang dengan baik. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk belajar aktif baik di bangku kuliah maupun di organisasi intra dan ekstra kampus," Ujarnya.

Kegiatan PBAK adalah wadah silaturahmi mengenal lingkungan dan teman-teman baru dari beberapa Fakultas dilingkungan serta Pimpinan UIN Rafah Palembang. Pernak pernik dan Ornamen serta media publikasi dan perlengkapan kegiatan PBAK tahun 2019 mengusung warna warni sebagaimana keragaman masyarakat Indonesia yang tetap hidup berdampingan di nusantara. (ARI)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Link berita dan video terkait :

https://radenfatah.ac.id/berita/1098/pbak-revolusi-uin-rafah-palembang-berlangsung-meriah

https://radenfatah.ac.id/berita/1096/pbak-2019-uin-raden-fatah-palembang

https://www.youtube.com/watch?v=skzEKuMLxf4

https://www.youtube.com/watch?v=cg4xX0tdzmM

Sumber : Humas (kemas Ari)