Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Kuliah Iftitah Mahasiswa Angkatan 2019 FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 202 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 03/09/2019 15:03:18 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Kuliah Iftitah mahasiswa baru sarjana strata satu, dengan tema "Melalui Pendidikan Islam Kita Tegakkan Islam Moderat Menuju Rahmatan Lil' Alamin," pada hari Selasa tanggal 3 September 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Hadir dalam kesempatan ini Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Dr.  Ismail Sukardi, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag., Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M.Pd., Wakil Dekan 2 Drs. H. Tastin, M.Pd.I., Wakil Dekan 3 Dra. Hj Choirun Niswa, M.Ag., Narasumber Dr. Rohmat Mulyana, M.Pd.,  para Ketua Program Studi Strata satu dan Magister FITK, Sekretaris Prodi FITK, Kabag FITK, para Kasub FITK, Humas FITK, para Dosen FITK, para tamu undangan, segenap panitia, dan para mahasiswa baru Program Strata satu angkatan 2019-2020.

Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber Dr. Rohmat Mulyana, M.Pd., yang di tengah kesibukannya sebagai Direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis Kementrian Agama RI, telah menyempatkan hadir untuk memberikan kuliah Iftitah pada mahasiswa baru strata satu FITK UIN Raden Fatah Palembang. Dekan juga memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang telah menjadi keluarga besar FITK UIN Raden Fatah Palembang. Tak lupa beliau menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada para panitia dari unsur dosen maupun tenaga kependidikan FITK yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Sehubungan dengan tema kuliah ini, mahasiswa baru sangat beruntung karena narasumber pada kuliah iftitah ini sangat kompeten, oleh karena itu para mahasiswa baru harus mengikuti kuliah Iftitah ini dengan tekun agar mendapatkan manfaat yang optimal, tambahnya. Beliau berharap, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai keluhuran, saling menghormati, dan sikap toleransi para mahasiswa baru, sebagai mana yang diamanahkan ajaran Islam Rahmatan Lil' Alamin.

Sambutan kedua yang sekaligus membuka kuliah iftitah disampaikan oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang tidak sempat hadir untuk membuka kegiatan ini karena sedang bertugas di luar kota. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran narasumber dan semua pihak yang terkait dengan kegiatan kuliah iftitah ini. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para mahasiswa agar makin menyadari Islam yang rahmatan Lil 'Alamin.

Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT dan manfaat yang besar bagi kita semua, tambahnya. Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto bersama para unsur pimpinan, narasumber, dan para mahasiswa baru dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bapak narasumber.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)