Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

MoU dan MoA Fakultas Ushuludin UIN Rafah Palembang Dengan Pemkab Lahat

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 169 | Kategori : Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) | 09/09/2019 10:59:16 WIB

Palembang - Acara Pembukaan MoU dan MoA Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang Jalin Kerjasama dan Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam bentuk MoU dan MoA, pada tanggal 6 September 2019 bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat.


HUMAS-UINRF,- Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang menjalin Kerjasama dan Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lahat (Pemkab Lahat) dalam bentuk MoU dan MoA, pada hari Jumat tanggal 6 September 2019 pukul 19.30 s.d. Selesai, di Hotel Bukit Serelo Lahat.

Untuk meningkatkan tugas dan peran lembaga pendidikan serta menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi FUSHPI UIN Rafah Palembang kembali menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Lahat dalam bentuk MoU dan MoA. Bentuk kerjasama difokuskan kepada Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. dari pihak FUSHPI secara khusus dan UIN Rafah Palembang pada umumnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE., MM., dan Asisten 1 Pemkab Lahat, H. Ramzi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Sutoko, M.Si. beserta jajaran Pemkab Lahat, Dari pihak UIN Rafah Palembang dihadiri langsung oleh Dekan FUSHPI, Dr. Alfi Julizun Azwar, M.Ag. para Wakil Dekan, Dosen, Pegawai serta Utusan Kerjasama dan Humas.

H. Haryanto, SE., MM., dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena kedatangan tamu dari UIN Rafah Palembang. Bentuk kerjasama ini sangat penting bagi perkembangan institusi kami (Pemkab Lahat dan Dinasd Pendidikan) serta bagi UIN Rafah, serta peningkatan kualitas masing-masing institusi yang terfokus pada kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Dekan FUSHPI menyampaikan permohonan maaf dan salam darin pimpinan UIN Rafah yang berhalangan hadir dalam MoU dan MoA ini, semoga ketidakhadiran pimpinan UIN tidak mengurangi arti pertemuan malam ini, dan masih menurut Alfi yang menyampaikan sepakat dengan yang disampaikan oleh Wabup Lahat, diharapkan kegiatan MoU dan MoA ini akan memberikan dampak positif bagi kedua lembaga. Dimana salah satu bentuk implementasi dari kerjasama dibiodang pendidikan dan lain-lain, Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan bagi kedua lembaga pendidikan. (AA/ARI)

Sumber : Kontributor + Humas (Antoni Ansori dan kemas Ari)