Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Kuliah Tamu Program Studi Pendidikan Matematika FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 155 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 10/09/2019 16:23:18 WIB

Palembang - Program Studi Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Kuliah Tamu dengan tema "Peran Calon Guru Matematika Dalam Peningkatan Kemampuan Matematis Siswa di Era Revolusi Industri 4.0," yang bertempat di gedung seminar lantai 4 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 10 September 2019 dihadiri oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 1 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Dewi Warna, M.P.d, Ketua Prodi Matematika Dr. Hartatiana, M. Pd, Sekretaris Prodi, Narasumber Dr. Eka Firmansyah, M.Pd.,  para dosen Prodi Pendidikan Matematika FITK, para tamu undangan, dan para mahasiswa prodi Matematika angkatan 2017.

Wakil Dekan 1 dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting ini. Kemampuan matematis sangat diperlukan dalam era revolusi industri 4.0 ini, oleh karena itu peserta harus mengikuti kuliah ini dengan baik, agar dapat meningkatkan kemampuannya.

Ketua Program Studi Matematika dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber yang telah berkenan hadir memberikan materi.Beliau menambahakan terkait dengan tema hari ini bahwa kemampuan matematisasi merupakan kemampuan dalam mematisasikan sebuah fenomena dan sangat erat kaitannya dengan pemodelan pada matematika.

Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)