Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KKN Transmigrasi 2019 di OKU Timur Berjalan Sukses

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 1035 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 30/09/2019 10:10:24 WIB

OKU Timur - Setelah 45 hari, LP2M jemput peserta KKN Revitalisasi Kawasan Transmigrasi 2019. Acara serah terima kembali dilangsungkan di Aula Kantor KTM Belitang pada Rabu, 25 September 2019.

Setelah 45 hari, LP2M jemput peserta KKN Revitalisasi Kawasan Transmigrasi 2019. Acara serah terima kembali dilangsungkan di Aula Kantor KTM Belitang pada Rabu, 25 September 2019. 

Hadir pada acara tersebut Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Sekretaris LP2M Dr. Mgs. Nazarudin, M.M., Ka. P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A., DPL Dr. Peny Cahaya Azwari, MBA, Ka. Disnakertrans OKU Timur Drs. Elfian Syawal, M.M., Kabid. Transmigrasi Drs. HM. Zainudin, M.M. Kepala KTM Supriono, S.E., Sekcam SS III, Kapolsek SS III, Koramil SS III, Kades Taman Mulyo H. Wiyono, Kades Harjo Mulyo Jaya Saparianto, S.E., Kades Mujo Rahayu Rakino, dan peserta KKN.

Ka. P2M dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN berjalan dengan lancar dan program kerja dapat dilaksanakan dengan hadirnya Expo Produk Pengabdian oleh mahasiswa. Harapannya ke depan KKN lebih semarak.

Ka. Disnakertrans OKU Timur menyampaikan permohonan maaf dari Bupati tidak dapat hadir langsung. Atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN. Ke depan, Pemkab terbuka menerima kembali mahasiswa KKN. Masih banyak yang perlu dibenahi di wilayah OKU Timur ini. Salah satunya seperti yang diresmikan tadi pembukaan pasar KTM. Padahal sudah pernah dibuka, namun mati lagi dengan usia tak lama setelah dibuka. Begitu juga dengan pembangunan jalan-jalan dan juga SDM. Keberadaan mahasiswa UIN Raden Fatah di wilayah ini sangat membantu kami terutama dalam memotivasi revitalisasi kawasan dan masyarakat, baik dalam bidang pertanian maupun ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Ketua LP2M menyampaikan bahwa KKN ini merupakan kerjasama antara LP2M UIN Raden Fatah dengan Kementerian Desa PDTT, dan Pemerintahan OKU Timur. Selanjutnya apresiasi atas program kerja mahasiswa selama 45 hari. LP2M siap memfasilitasi produk-produk hasil karya mahasiswa KKN untuk dipamerkan di kampus dan siap didaftarkan HKI (pdha).

Dokumentasi:

Sumber : LP2M