Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN Rafah Gandeng PMI dan PMAT Gelar Kegiatan Donor Darah

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 274 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/10/2019 12:39:14 WIB

Palembang - UIN Raden Fatah Ajak PMI dan PMAT Laksanakan kegiatan Donor Darah, di Gedung Clinik Center. Kegiatan dibuka oleh Warek 1 UIN Rafah Palembang. Kamis, (10/10/2019).



 

 

 

 

 

 

 

 

Gbr.1 Sambutan Warek 1 saat Membuka Kegiatan Donor Darah Di gedung Clinic Centre UIN Rafah Palembang, dan

Gbr.2 dan Pemberian Cindera Hati kepada Tim Penyelenggara Kegiatan oleh Warek III UIN Rafah Palembang (10/10).

 

HUMAS-UINRF,- Masih dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-5, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang yang ke 5, Sebagian acara telah berlangsung dalam berbagai kegiatan, dan hari ini akan dilaksanakan kegiatan Bakti sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda yaitu pertama kegiatan Donor Darah di gedung Clinic Centre UIN Rafah Palembang dan Pemberian santunan ke panti jompo. Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan di bantu oleh salah satu organisasi extra kampus yaitu Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT). Saat acara Pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor I, II dan III, tenaga medis dari PMI + dokter, dosen dan staf pegawai serta mahasiswa. Kegiatan donor darah dibuka oleh Wakil Rektor I  bapak  Dr. Ismail Sukardi,M.Ag.

Dalam Sambutannya Warek 1, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. mangatakan bahwa rangkaian kegiatan pagi ini, selain untuk memeriahkan dies natalis ke-5, kegiatan bakti sosial ini, bertujuan juga wadah amal keluarga besar UIN Rafah dalam bidang kemanusiaan, semoga dapat membantu bagi yang membutuhkannya dan sebagai bentuk kepedulian bidang sosial.

Diharapkan kegiatan donor darah ini bisa berkelanjutan, karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat"  ucap Ismail Sukardi dalam sambutannya.

Dalam Wawancara terpisah Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Dr. Zuhdiyah, mengatakan bahwa Kegiatan Baksos terbagi menjadi 2 kegiatan yakni Donor darah dan Kunjungan ke Panti.  dan kita menarget akan dapat 100 kantomg darah dari para pendonor yang yang direkomendiasi oleh tim Medis.

"Alhamdulillah target kita 100 kantong bisa tercapai bahkan sebenarnya pacak lebih! cuma ada banyak yang tidak direkomendasi untuk donor terkait  kesehatan para pendodonr, jadi kita ambil sesuai dengan rekomendasi tim medis saja. dan mengucapkan permohonan maaf bagi yang belum dapat berpartisipasi. " Ujar Zuhdiyah selaku koordinator kegiatan. (ARI)

----------------------------------------------------------------------------------------

Berikut ini adalah Rangkaian Acara Dies Natalis Ke-5 UIN RF Palembang:

1. Lomba Shalawat --- 7 Oktober 2019 di lapangan

2. Lomba Syarhil Qur'an. --- 8 Oktober 2019 --- di lapangan

3. Lomba Karaoke & Senam.--- 8 Oktober 2019 --- di halaman parkir Rektorat

4. Lomba Essay --- 10 Oktober 2019 di runangan

5. Konser Solawat Sabyan - 9 Oktober 2019 di lapngan

6. Bakti Sosial - 10 Oktober 2019 di Klinik UIN/Gedung Perpus lama dan kunjungan serta pemberian santunan  ke panti jompo

7. Lomba Memasak Nasi Goreng --- 11 Oktober 2019 di lapangan

8. Lomba Menghias Tumpeng --- 11 Oktober 2019 di lapangan

9. Lomba Kreasi Hijab --- 13 Oktober 2019

10.Jalan Sehat - 13 Oktober 2019 hadiah utama sepeda motor - start & finish di lapangn bola UIN RF

11.Seminar Internasional - 15 & 16 Okt 2019 di Hotel Harper

12.Sidang Senat Terbuka, launching & penganugerahan award - 17 Oktober 2019 di Academic Center UIN RF Palembang.

Note: Selain itu jg ada lomba2 dlm rangka PORSENI mahasiswa: lomba futsal di lap basket, vollyball di lapangan volly, tenismeja, & hadroh (di lap. bola).

 

 

Sumber : Humas UINRF (Kemas Ari)