Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Workshop TOAFL Laboratorium Bahasa FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 185 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 04/11/2019 19:24:33 WIB

Palembang - Laboratorium Bahasa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Workshop TOAFL dengan tema “Membuka Kesempatan Lebih Luas dengan TOAFL” bagi mahasiswa FITK pada hari Senin, tanggal 4 November 2019.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini bertempat di gedung seminar lantai 4 FITK UIN Raden Fatah Palembang. Eka Sartika, M. Pd. yang selaku ketua Lab. Bahasa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya kegiatan workshop ini. Kegiatan adalah salah satu usaha bagi mahasiswa yang bernaung di FITK untuk mencinai bahasa Asing khususnya bahasa Arab. Dengan diperkenalkannya TOAFL kepada mereka diharapkan mampu memupuk kecintaan dan semangat dalam belajar bahasa Arab dikemudian hari. Selain itu  sebagai upaya memberikan wawasan bagi para mahasiswa FITK tentang pentingnya mengetahui jenis-jenis soal, trik-trik, dan sumber-sumber yang dapat digunakan dalam menjawab soal TOAFL. Maka dari itu, penting bagi para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan bertanya dan berdiskusi bersama nara sumber, tambah beliau.

Sambutan kedua yang sekaligus membuka kegiatan ini disampaikan oleh Wakil Dekan 1, Dr. Dewi Warna, M.Pd. Dalam sambutannya ibu Dewi memberikan penghargaan atas terselenggaranya workshop tersebut. Beliau pun mengutarakan rasa terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir untuk memberikan materi terkait dengan TOAFL bagi mahasiswa FITK. Beliau berpesan agar mahasiswa menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan mereka terkait dengan TOAFL dan agar dapat meningkatkan nilai TOAFL mereka dikemudian hari.

Dalam penyampaian materinya sebagai Narasumber Bapak Bahrum Amir, Lc, M. Ed. memperkenalkan pentingnya untuk mahasiswa FITK menguasai TOAFL dengan cara berlatih, mempraktekan dan mencintai bahasa Arab yang telah mereka peroleh secara teori di dalam kelas agar dapat aktif mempraktekkannya di kegiatan mereka sehari – hari. Dengan mempraktekkan bahasa tersebut maka diharapkan mereka dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi diri mereka sendiri di masa depan. Baik dalam memperoleh pendidikan yang lebih baik melalui beasiswa ataupun pekerjaan di luar negeri.

Dosen yang hadir dalam pembukaan Ibu Dr. Febriyanti, M. Ag. Ketua Lab. Microteaching. Kemudian acara di akhiri dengan do'a, penyerahan pelakat dan cindera mata, foto bersama antara peserta dosen dan narasumber kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. (Ar/ES)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)