Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Rakernas FORSIMA PAI Se-Indonesia

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 985 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 25/11/2019 11:21:20 WIB

Palembang - Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan opening ceremony Rapat Kerja Nasional Forum Silaturahmi Mahasiswa PAI se-Indonesia. Kegiatan Rapat Kerja Nasional Forum Silaturahmi Mahasiswa PAI se-Indonesia ke-1 ini diselenggarakan selama 4 hari, dari tanggal 25 November 2019 sampai 28 November 2019 dengan tema 'Pendidikan Unggul, SDM Indonesia Maju,' yang bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan opening ceremony Rapat Kerja Nasional Forum Silaturahmi Mahasiswa PAI se-Indonesia. Kegiatan Rapat Kerja Nasional Forum Silaturahmi Mahasiswa PAI se-Indonesia ke-1 ini diselenggarakan selama 4 hari, dari tanggal 25 November 2019 sampai 28 November 2019 dengan tema 'Pendidikan Unggul, SDM Indonesia Maju,' yang  bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan opening ceremony Rakernas yang diselenggarakan oleh Forsima PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang ini diselingi juga dengan pentas seni hadroh, musik modern,  dan tarian yang dipersembahkan dengan sangat apik oleh mahasiswa Prodi PAI.

Sambutan diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Rakernas Arivan Mahendra dan dilanjutkan sambutan Ketua HMPS PAI UIN Raden Fatah Palembang M.Ridho Fahlevi, dan mantan Ketua HMPS PAI UIN Raden Fatah Palembang. Dalam sambutan dan laporan ini,  mereka menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh delegasi dari 21 kampus seluruh Indonesia dengan jumlah peserta Rakernas sebanyak 55 orang. Dalam kesempatan ini,  disampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak atas support yang diberikan hingga terselenggaranya kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lahir program-program yang dapat memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Prodi PAI, terutama dalam menangkal radikalisme.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua DPP FORSIMA PAI se-Indonesia dari UIN Makassar, yang juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan FORSIMA ini. Ketua FORSIMA PAI kembali menegaskan, perjuangan forum ini untuk memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan membuktikan Islam bukanlah agama radikalisme.

Sambutan Rektor dalam kegiatan ini disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Sukardi, M. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  semua tamu undangan yang telah berkenan hadir.  Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua HMPS PAI UIN Raden Fatah Palembang, segenap panitia, dan perwakilan mahasiswa se-Indonesia yang telah hadir dalam kesempatan ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan, sesuai tujuan nasional, peran guru agama sangat besar. Oleh karena itu forum ini diharapkan memiliki kontribusi dalam meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru, yang memiliki integritas, agar tujuan pendidikan nasional akan tercapai.

Sambutan sekaligus membuka kegiatan ini disampaikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ahmad Najib, S.H., M.Hum. Beliau menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan FORSIMA PAI se-Indonesia ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan peran guru atau calon guru dalam meningkatkan peran dalam pembangunan nasional khususnya dalam bidang pendidikan.

Semoga kegiatan ini melahirkan program-program brilian, dan mampu memberikan solusi dalam bidang pendidikan di era 4.0 yang penuh tantangan ini.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)