Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Rektor Serahkan 13 Sertifikat Jurnal Terakreditasi Kemenristek/BRIN

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 498 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 02/12/2019 10:49:05 WIB

Palembang - 13 Jurnal di Lingkungan UIN Raden Fatah Palembang menerima sertifikat jurnal terakreditasi Kementeristek/BRIN.

Penyerahkan sertifikat jurnal terakreditasi Kemenristek/BRIN dilaksanakan di halaman rektorat UIN Raden Fatah Palembang tepatnya saat Apel Rutin Senin Pagi, 02 Desember 2019.

Hadir saat apel Rektor, Wakil Rektor II dan III, Dekan, Wakil Dekan, Kapus, Kabag, Kasubbag, dan peserta apel dari dosen dan tenaga kependidikan.

Apel Pagi tepat dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB yang berlangsung dengan khidmat dengan Dr. Irham Falahudin, M.Si. sebagai Pembina Apel. Sebelum apel berakhir, Dr. Zuhdiyah, M.Ag. memanggil para 13 pengelola jurnal untuk menerima sertifikat jurnal terakreditasi yang diserahkan langsung oleh Rektor Prof. Dr. M. Sirozi, M.A., Ph.D. Tiga belas jurnal tersebut diterima dengan ucapan selamat dari Rektor.

“Segenap Pimpinan mengucapkan selamat bagi jurnal yang terakreditasi. Alhamdulillah kita patut bersyukur dari ± 4 tahun dari “Zero menjadi Hero” terbukti sudah ada 25 jurnal yang terakreditasi. Ke depannya, semua jurnal harus naik peringkat”.

Di samping itu, Rumah Jurnal Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menerima penghargaan dari Fakultas Psikologi yang disaksikan oleh Rektor dan diterima oleh Dr. Abdul Hadi, M.Ag.

Tiga belas jurnal yang diserahkan yaitu 1) Psikis: Jurnal Psikologi Islami; 2) Intizar; 3) Conciencia, 4) Medinate; 5) Jurnal Biota; 6) Alkimia; 7) JIFP; 8) Tamaddun; 9) Taqdir; 10) Wardah; 11) Bioilmi; 12) Jurnal Ilmu Agama; 13) I-Finance.

Dari 25 jurnal yang terakreditasi, sertifikat akreditasinya dalam proses cetak di Kemenristek/BRIN adalah 1) Jurnal Pendidikan Matematika Rafa; 2) Raudhatul Atfhal; 3) JIP (Jurnal Ilmiah PGMI); 4) Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains; 5) Nurani; dan 6) Jurnal Studi Sosial Politik.

Dokumentasi:

 

Sumber : LP2M