Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN Raden Fatah Berpartisipasi pada KKN Nusantara 3T di Nusa Tenggara Timur

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 280 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 08/01/2020 16:49:29 WIB

Kupang, NTT - UIN Raden Fatah mengutus dua mahasiswa pada KKN Nusantara di daerah 3 T

Dua Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Tata Azzahra Salsabilla Rosie  dan Suryo Arief Wibowo, Dengan didampingi oleh Kapus Pengabdian kepada Masyarakat LP2M UIN Raden Fatah Dr. Achmad Syarifuddin, M.A Menghadiri agenda KKN Nusantara 3T berlokasi di Asrama Haji, Kupang. 
Dalam KKN Nusantara  3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) yang akan di laksanakan di kecamatan Sulamu, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Dengan diikuti 75 Mahasiswa yang berasal dari 28 PTKIN, STAIN dan IAIN dari Seluruh Indonesia. Dalam agenda tersebut membahas mengenai  pelaksanaan bekal KKN dan menggunakan metode ABCD (Asset Based Community Development).
Dalam KKN Nusantara 3T mengusung tema “Peace Building Mewujudkan Moderasi Beragama dalam Membangun Indonesia  Dengan Metode ABCD. NTT menjadi model Moderasi Beragama untuk wilayah 3T di Indonesia. Disini ambil tema Peace Building. Diharapkan mahasiswa kembali dari Kupang NTT, mampu mengimplementasikan Moderasi beragama di daerah masing-masing" Ujar Presiden KKN Nusantara (Dr. KH. Rubaidi, M.Ag)
"Kegiatan awal tahun dimulai dengan KKN Nusantara 3T sebagai bentuk mengedepankan Dharma Pengabdian kepada Masyarakat di dalam Tridharma PTKI. Di Kupang NTT, menentukan permikiran dan perilaku moderat dalam keberagamaan bangsa kita." Ujar Prof Arskal Salim, Ph.D selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kemenag RI.

Dokumentasi:

Sumber : LP2M