Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Pelantikan dan Sumpah Jabatan

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 798 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 08/01/2020 21:51:02 WIB

Palembang - Rabu 08 Januari 2020, Bertempat di Lantai 3 Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. M. Sirozi, Ph.D. Telah Melantik Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Raden Fatah Tahun 2020 terpilih, yakni Satria Prima (Ketua Dema-U) dan Zaenuri (Wakil Ketua Dema-U).

HUMAS-UINRF -- Pelantikan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri Bapak Biro AAKK Drs. Mirwan Fasta, M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Ibu Dr. Dian Erlina, M.Hum, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dra. Choirun Niswah, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora Dolla Sobari, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Fisip Dr. Kun Budianto, M.Hi, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Manalullailu, M.Ed, Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, Dr. Zuhdiyah, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nilawati, M.Hum, Wakil Dekan III Fakultas Saintek Ruliansyah, M.Si. dan Wakil Dekan III Ushuluddin Dr. Mawangir, M.Ag.

Selain melantik ketua dan wakil ketua DEMAU, rektor juga melantik anggota Senat Mahasiswa UIN Raden Fatah 2020. berkesempatan hadir dan dilantik mewakili 22 anggota senat yang telah terpilih pada Pemilu Raya Mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2019 silam, yakni Efta Patra Wijaya dan Dandi.

Ketua dan wakil ketua DEMAU serta anggota SEMAU terpilih juga melakukan sumpah jabaran yang dipimpin langsung Rektor UIN Raden Fatah. Ada pun isi sumpah jabatan adalah:

  1. Akan menjalankan kewajiban saya, sebagai Pengurus SENAT, KETUA DAN WAKIL KETUA DEMA Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang masa bhakti 2019, sesuai dengan jabatan, dan tugas yang telah diamanatkan, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.
  2. Akan berusaha semaksimal mungkin, akan menjalankan program kerja SENAT, KETUA DAN WAKIL KETUA DEMA, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang masa bhakti 2020 dengan penuh tanggungjawab dan ketauladanan.
  3. Akan menjunjung tinggi kerjasama, kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah dalam berorganisasi, tanpa membedakan suku, ras, kelompok atau golongan.
  4. Akan bersikap jujur, amanah, disiplin, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.
  5. Apabila saya melanggar atau menyimpang dari apa yang telah saya ikrarkan, saya bersedia menerima sanksi sesuai aturan yang berlaku, dan Kode Etik Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, serta menerima sanksi yang setimpal dari Allah SWT. 

Pengambilan sumpah jabatan juga disaksikan demisioner ketua dan wakil ketua . Begitupun dengan ketua KPUM 2019 M.Tivzija S atau yang biasa dipanggil Fev. 
Rektor UIN raden Fatah Palembang dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua dan wakil ketua DEMAU 2019, Rudianto Widodo dan Sukamdani yang telah berhasil dan amanah dalam mengemban tugas selama 1 tahun jabatan, terbukti telah berhasil menyelenggarakan PBAK Revolusi dengan aman dan damai meskipun jumlah mahasiswa baru 2019 kemaren adalah lima ribu lebih. Begitupun banyak kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang postif, kreatif yang telah dilakukan. Rektor juga berkepasan agar kedua demisioner tersebut dapat fokus untuk menyelesaikan kuliah sehingga di bulan Maret 2020 dapat mengikuti wisudah. Untuk ketua dan wakil ketua DEMAU terpilih serta aggota SEMAU terpilih, rektor mengingatkan untuk dapat menjalankan dan melaksanakan amanah dengan penuh anggung jawab, mengedepankan kejujuran, keadilan, kerjasama, cinta kasih yang berlandaskan pada akhlakul karimah. 

Di kesempatan terpiasah, ibu Rina Antasasri selaku Wakil Rektor III juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Demisioner SEMAU 2019 yang telah menjalankan tugas dengan khusnul khotimah, mulai dari penyiapan Undang-undang, pemilihan Panitia Seleksi, Pemilihan Anggota KPU, pemilihan anggota pengawas sampai melakasanakan PEMIRA itu sendiri dengan penuh damai sehingga dapat terpilih kepengurusan OMIK 2020. dan ibu Rina berharap semoga yang terpilih ini adalah benar-benar orang-orang pilihan sehingga dapat menjalankan program dan kegiatannya dengan baik dan mendukung pada terwujudnya Visi misi UIN Raden FAtah Palembang. (Za/Ar)

Sumber : HUMAS UIN