Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Seminar Semarak Literasi dan Beasiswa FECC

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 431 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 04/02/2020 09:49:24 WIB

Palembang - Senin 3 Febuari  2020, FITK Education Care Center (FECC) mengadakan Seminar Semarak literasi dan juga sekaligus Penyerahan Beasiswa FECC kepada yang mahasiswa yang terpilih. Bertempatan diruang seminar latai 4 FITK UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan dari kegiatan ini yaitu guna menumbuhkan minat baca para generasi millenial dengan berbagai macam kegiatan yang salah satunya yaitu Bedah buku karangan dari Badiuzzaman Said Nursi yang berjudul Tantangan Generasi Muda.

 
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M. Ag., sebagai Pemateri bedah buku tersebut. Wakil Dekan III FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra.  Hj.  Chairun Niswah, M.Ag., Direktur PUSKAIS BIJAK Sumsel Dr. Afriantoni dan pemateri dari ketua yayasan Syayyid Burhanuddin Kayseri dari Turki Ust.  Mustafa Bangakali yang di dampingi oleh rombongan.

Dalam hal ini Ahsan solehan selaku ketua umum FITK Education Care Center menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk program dari fecc guna untuk mengajak  generasi muda supaya rajin membaca dikarenakan  saat ini bisa dibilang miris melihat kondisi  negara Indonesia  yang saat ini sedang berada di peringkat yang terendah dalam hal minat membaca. Dalam hal ini juga disampaikan juga  tentang beasiswa FECC,  adapaun maksud pemberian beasiswa tersebut  adalah sebagai bentuk bukti nyata dari organisasi Fecc Dalam mewujudkan program kerja mereka yaitu tentang  peduli dengan pendidikan di indonesia.Diharapkan  dengan adanya beasiswa ini dapat memotivasi para pejuang pendidikan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Dekan III FITK UIN Raden Fatah yang mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh FITK Education care center yang telah menyelenggarakan kegiatan semarak literasi ini serta program beasiswa FECC.  Harapan beliau adalah dengan adanya kegiatan semarak literasi ini akan meningkatkan budaya membaca khususnya di kalangan para mahasiswa  mengingat dengan semakin majunya zaman ilmu pengetahuan dan teknologi pemuda saat ini lebih sering membaca dan membuka handphone daripada membaca buku.

Dengan terselenggaranya acara semarak literasi ini, diharapkan mahasiswa  semakin menyadari pentingnya membaca guna Terciptanya masa depan Indonesia yang lebih sejahtera.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi  bedah buku yang berjudul Tantangan generasi muda karangan Badiuzzman said Sanusi dari para Narasumber,  pemateri pertama yaitu bapak Dr.afriantoni M.ag selaku Direktur PUSKAIS BIJAK Sumsel, beliau menjelaskan tentang maksud kandungan yang terdapat dalam buku tersebut yang Menurut beliau ada 3 point penting yang disampaikan oleh penulis dalam buku tersebut dan menurut beliau sangat perlu di pahami dan maknai oleh generasi muda saat ini.

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua, Yaitu ust.Mustafa Bangakali yang merupakan ketua yayasan syayyid Burhanuddin kayseri,  Beliau menyampaikan bahwa dengan membaca  buku ini akan membuat kita mencari adakah buku yang sebaik ini lagi?.
Dan materi terakhir disampaikan oleh bapak Dr. Ismail Sukardi yang juga selaku wakil rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang, beliau menyampaikan bahwa buku ini menyimpan banyak sekali  tauladan dan hikmah yang bisa kita petik dari buku ini dan tidak hanya dibaca, namun juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip/Liza)