Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Mahasiswa Psikologi Borong Juara Pada IPCOM 2019 Di Bandung

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 174 | Kategori : Fakultas Psikologi | 10/03/2020 09:23:24 WIB

Palembang - Mahasiwa psikologi berhasil memborong piala pada perlombaan Islamic Psychology Competition (IPCOM) Nasional pertama 2019. IPCOM merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat mahasiswa psikologi yang diselenggaran pada akhir Desember 2019

Bravo Psikologi--- Mahasiwa psikologi berhasil memborong piala pada perlombaan Islamic Psychology Competition (IPCOM) Nasional pertama 2019. IPCOM merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat mahasiswa psikologi yang diselenggaran pada akhir Desember 2019 yang tujuannya adalah 1) mempererat tali silarturrahmi antar mahasiswa Psikologi di beberapa Fakultas di Indonesia; 2) menggali kreativitas mahasiswa sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa; 3) meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang Psyproposal, Psy Essay, Psy vlog, dan Psy. Poster.

Menurut Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Zuhdiyah, puncak pengumuman dan pembagian hadiah dilaksanakan pada hari Jum’at 6 Maret 2020 di Aula Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan dia diutus dekan untuk mewakili mahasiswa mengambil piala dan sertifikat tersebut. Dan alhamdulillah dari kelima jenis lomba tersebut, mahasiswa meraih kejuaraan:

Nama mahasiswa dan lombanya:

1. Remon maryan (juara 1 psyproposal)

2. Syilma Aulia Syapira ( juara 1 Psyproposal)

3. Putri Wulandari ( juara 1 psyproposal)

4. Syilma Aulia Syapira ( juara 2 psymovie)

5. Cherryn Putri Mayasari ( juara 3 psyposter)

6. Clariza Nandya Suci Maharannie ( juara 3 Psyposter)

7. M. Apriansyah ( juara 2 psyvlog)

Lebih lanjut Dekan Fakultas Psikologi Ris’an Rusli mengatakan bahwa peserta yang dikirimkan untuk mengikuti ajang lomba tersebut adalah peserta terpilih dan melalui seleksi dan mendapatkan bimbingan dari Sekretaris Prodi Iredho Fani Reza, MA.Si. Beliau berharap ke depan mahasiswa dapat lebih aktif dan kratif lagi untk mengikuti berbagai lomba tentunya dengan dukungan dan support dari semua pihak khususnya Fakultas, demi untuk peningkatan akreditasi prodi dari B menuju A.

Di kesempatan berbeda, Rektor UIN Raden Fatah Palembang pada saat memberikan ucapan selamat kepada para pemenang saat apel pagi tanggal 9 Maret 2020 di depan gedung rektorat UIN Raden Fatah Palembang menyatakan kebanggaannya kepada mahaiswa yang telah berhasil membuktikan prestasinya di ajang nasional hal ini membuktikan bahwa fakultas psikologi melalui wadah IPCOM telah memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa dan juga pihak perguruan tinggi untuk saling berkomunikasi, bertukar pengalaman dan informasi serta sebagai ajang proses belajar. .

Sumber : https://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/mahasiswa-psikologi-borong-juara-pada-ipcom-2019-di