Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Biologi FITK 2020

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 442 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 10/03/2020 10:52:05 WIB

Palembang - Program studi Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu dengan tema “Pengembangan Teknologi Pengendalian Hayati Hama Tanaman untuk meningkatkan Produksi Pangan" bertempat di Gedung Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa10 Maret 2020 yang dihadiri oleh Dekan FITK yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan II Drs. H. Tastin, M.Pd.I, Ketua Prodi Pendidikan Biologi Dr. Indah Wigati, M.Pd. I., Sekretaris Prodi Jhon Riswanda, M.Kes, Narasumber Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si, Para Dosen Pendidikan Biologi FITK, para tamu undangan serta mahasiswa prodi Pendidikan Biologi angkatan 2017, 2018, dan 2019.

Wakil Dekan II Drs. H . Tastin dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan utamanya seluruh mahasiswa dan Dosen Pada Program Studi Pendidikan Biologi. Harapannya setelah mandapatkan materi dari narasumber yang merupakan seorang guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya dan Juga Kepala Pusat Unggulan Riset Pengembangan Lahan Suboptimal, mahasiswa lebih termotivasi untuk menulis skripsi yang memiliki nilai kompetitif yang bersumber dari dana-dana Hibah pada setiap kementerian negara utamanya pada program kreativitas mahasiswa seperti yang ada di KEMENRISTEK dan KEMENAG.

Wakil Dekan II juga menyampaikan agar para dosen juga menyerap informasi sebanyak-banyaknya dari narasumber yang juga seorang Reviewer Penelitian Tingkat Nasional Pada KEMENRISTEK DIKTI dan LPDP Kementerian Keungan, agar para dosen lebih termotivasi untuk berkompetisi pada penelitian dan publikasi nasional maupun internasional pada setiap bidang kepakaran dosen yang bersangkutan sehingga dapat meningkatkan mutu program studi sehingga dapat berdampak pada pembibingan mahasiswa dengan riset-riset yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dr. Indah Wigati yang selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber yang telah berkenan hadir menyampaikan materi yang bermanfaat bagi mahasiswa dan perkembangan ilmu biologi kedepannya. Beliau juga menyampaikan kepada mahasiswa agar mendengar materi dengan seksama sehingga mendaptkan informasi mengenai pengembangan teknologi pengendalian hama tanaman untuk meningkatkan produksi pangan sehingga mahasiswa dapat memiliki ide-ide untuk dijadikan sebagai judul penelitian sehingga dapat menghasilkan skripsi yang berkualitas dan berdaya guna bagi masyarakat.

Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto Bersama, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber dan sesi tanya jawab dengan mahasiswa prodi Pendidikan Biologi.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)