Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Sosialisasi Laboratorium Crisis Center Mahasiswa FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 268 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 10/03/2020 13:42:03 WIB

Palembang - Laboratorium Crisis Center Mahasiswa (CCM) FITK, yang sebelumnya bernama Unit Krisis Center Mahasiswa kembali mengadakan kegiatan untuk para mahasiswa. Kegiatan ini berupa sosialisasi kepada para mahasiswa, yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi mahasiswa FITK dalam penyelesaian permasalahannya.

HUMAS-UINRF -- Kepala LCCM, Dra. Enok Rohayati M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Bapak Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang dan para Wakil Dekan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada semua peserta yang telah berkenan hadir. LCCM ini diharapkan menjadi wadah penyelesaian masalah. Tujuan dibentuknya Laboratorium Crisis Center Mahasiswa ini, lanjut Bu Enok, adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap para mahasiswa FITK, khususnya terhadap mahasiswa yang bermasalah, baik masalah nonakademik maupun akademis. Pada intinya fokus kerja unit ini adalah agar mahasiswa dapat keluar dari masalah, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan FITK. Beliau berharap agar semua peserta dapat bekerja sama dan memberikan masukan agar tercapainya tujuan LCCM.

Kegiatan ini dibuka Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 Ibu Choirun Niswa, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan penting LCCM FITK ini, yang merupakan satu-satunya unit untuk tingkat Fakultas di UIN Raden fatah.  Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya LCCM FITK. Beliau juga menceritakan bahwa terbentuknya unit di tingkat fakultas ini berangkat dari kegelisahan terhadap banyaknya mahasiswa yang bermasalah, baik masalah pribadi maupun masalah akademis di UIN Raden Fatah Palembang umumnya dan FITK khususnya. Oleh karena itu berdirinya unit ini bukan hanya untuk kepentingan akreditasi semata, tapi lebih fokus pada penyelesaian kasus-kasus yang terjadi pada mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Sementara itu, sekretaris LCCM, Hani Arus Sholikhah, M.Pd. secara khusus menyampaikan para konselor dan PJ Prodi LCCM. Para konselor yang berjumlah 8 orang, yakni Dr. Fitri Oviyanti, Dr. Zuhdiah, Dra. Rusmaini, Drs. Nadjamudin, Dr. Syaiful Annur, Dra. Kristianingsih, Rabbul izzatin, M.M dan Aida Imtihana, M.Pd. Mereka merupakan para dosen FITK yang memiliki kapasitas untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan. Selanjutnya, ada 10 PJ Prodi, yakni Syarnubi, MPd.I (PAI), Rabial Kanada, M.Pd (MPI) , Siti Fatimah, M.Pd (PGMI), muslimahayati, M.Pd (MTK), M.Ismail Soleh, M.Pd(Kimia), Ulfa, M.Pd (Biologi), Alihan, M.Pd (PBA), Deta, M.Pd (PBI). Para PJ Prodi ini bertugas juga mengarahkan mahasiswa untuk menyelesaikan masalah.

Acara yang dipandu oleh Wakil Kepala LCCM, Mukti Ali, M.Pd ini berjalan dengan lancar. Peserta yg berjumlah sekitar 100 orang ini berpartisipasi aktif dalam acara. Para mahasiswa merupakan perwakilan Ketua Demaf  FITK dan para ketua kelas di FITK.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)