Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Curahan Hati Ketua Senat UIN Raden Fatah Palembang tentang Ground Breaking

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 223 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 31/10/2018 15:07:49 WIB

Palembang - Pasca kegiatan Peletakan Batu pertama pembangunan 9 Gedung Baru di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring, Mantan Rektor UIN Raden Fatah, Aflatun Muchtar menyampaian ungkapan hatinya melalui pesan Whatsapp di Grup Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (31/10).

 

HUMAS-UINRF,-- 

Setelah kegiatan peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan 9 Gedung Baru di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring, Mantan Rektor UIN Raden Fatah, Aflatun Muchtar menyampaian ungkapan hatinya melalui pesan Whatsapp di Grup Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (31/10).

Berikut ini adalah isi tulisan dan curahan hati Prof. Aflatun "Assalamualaikum wr. wb., saudara-saudaraku Keluarga Besar UIN Raden Fatah yang  Berbahagia dan Mulis. Pertama, syukur Alhamdulillah pembangunan sembilan (9) gedung di Kampus Baru ( B) UIN Raden Fatah di Jakabaring dg dana IDB telah dimulai ditandai dg Groundbreaking / Peletakan Batu Pertama oleh Menteri Agama RI bpk H. Lukman Hakim Saifuddin pada hari Rabu tgl 31 Oktober 2018. Kedua,  sebagai salah seorang yang ikut terlibat dlm proses Transformasi IAIN menjadi UIN,  mendapatkan  Dana IDB dan hibah tanah 35 hektar dari Pemprov Sumsel utk kampus Baru ( B) UIN Raden Fatah di Jakabaring, walaupun pada awalnya tidak sedikit yang meragukan, mencemooh dan bahkan  berkata  tidak mungkin,  tapi Alhamdulillah dengan niat tulus dan cita-cita mulia kita akhirnya keraguan dan cemohoan itu telah diijabah Allah swt dan UIN telah terwujud menjadi kenyataan." Tulisnya.

Selanjutnya Prof. Aflatun menuliskan "Dari lubuk hati yang paling dalam seperti yang saya rasakan dalam hati disaat membaca doa Pembukaan Groundbreaking tak terasa air mata menetes, karena terharu, bangga dan amat bahagia serta bersyukur kepada Allah swt, mimpi telah menjadi kenyataan. Untuk itu, dengan hati yang tulus mengucapkan ribuan terima kasih atas segala  bantuan dan dukungan Civitas Akademika UIN Raden Fatah: pak Rektor Wakil Rektor, para Dekan Wakil Dekan,  Direktur dan wakil Direktur Pasca dan jajaran, Ketua dan anggota Senat, Guru Besar dan seluruh Dosen dan karyawan, Ketua ketua Prodi/Jurusan dan Sekjur, Kepala Biro,  Kabag dan Kasub  beserta jajaran, Kepala/Ketua Lembaga dan Unit,  Wakor dan Sekretaris Kopertais, Ketua PIU dan PPK beserta jajaran serta seluruh panitia, dan tentu tidak bisa dilupakan terima kasih yang tak terhingga kpd tokoh Sumsel yang telah berjasa: Alex Noerdin (Gubernur), Hatta Rajasa ( Menko Ekonomi), Marzuki Ali ( Ketua DPRRI), Prof. dr. Mahyudin, Iqbal Romzi dan Sofwatillah Mohzaib ( Anggota DPRRI),  H. Zamzami Ahmad ( Ketua DPRD Sumsel) dan Para Bupati dan Walikota serta tokoh Sumsel  lainnya baik tokoh daerah maupun tokoh Nasional. Alhamdulillah atas dukungan dan bantuan mereka niat tulus dan cita-cita mulia kita semua untuk memiliki Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Kampus B melalui Dana IDB telah terwujud menjadi kenyataan atas  barokah dan ridho-Nya. Ini semua adalah buah manis dari kerjasama dan kekompakan kita semua yang diwujudkan dengan kerja keras, kerja ikhlas, totalitas dan tuntas diiringi dg more relations and smart Commucation.Semoga itu semua menjadi "Dzikron Mukholladan Wa Majdan Baaqiyan" (menjadi buah bibir dalam bertutur dan bercerita dan tertulis dan terukir dengan  tinta emas sebagai catatan monumental dalam sejarah)" ujar Aflatun Muchtar yang tercatat sebagai salah satu penggagas Pengembangan UIN Raden Fatah di Kampus B Jakabaring.

Masih dalam tulisannya Aflatun menuliskan "kita doakan dan kita dukung agar pak Rektor dan seluruh jajarannya, PIU  dan PPK dan jajarannya semakin serius, semangat, kerja keras dan istiqomah utk mengawal dan mengawasi pembangunan Kampus B sehingga menjadi kampus yang berkualitas, megah dan indah serta sejuk, nyaman dan bernuansa religi di satu sisi. Dan di sisi lain agar  Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertanian serta Prodi Teknologi Pangan Halal di Fakultas Saintek yang telah diperjuangkan dan menjadi keinginan kita bersama segera terwujud dan menjadi  kenyataan. Amin. Untuk itu  semua mari kita tdk berhenti utk berdoa dan bermunajat kepada Allah swt, agar UIN Raden Fatah ke depan  semakin berkualitas, maju, tumbuh, berkembang, menjadi pilihan dan menjadi Universitas bersandar internasional, Berwawasan Kebangsaan dan Berkarakter Islami sebagai wadah untuk mendidik dan mencetak the next leaders and the next generations untuk menjadi pemimpin masa depan  baik siyasah, Qiyadah, Iqtishodiyah, dan Ilmiah,  maupun  di eksekutif, legislatif dan yudikatif yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel dan kita semua. Aamiin Ya Mujibassailin". ucapnya sambil menutup goresannya dengan ucapan salam "Syukran wajazakumullah", salam hormat dan salam ta'zim  dari saudaramu yang dho'if,  Aflatun Muchtar. (ARI).

Baca Juga:

http://www.pelitasumsel.com/2018/10/31/catatan-aflatun-muhtar-tentang-pembangunan-uin-rf-kampus-b/

 

Sumber : Humas (kemas Ari)