Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Studi Lapangan & Penandatanganan MoA Prodi Pendidikan Fisika dengan BMKG Palembang

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 947 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 15/11/2018 22:33:36 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan Studi Lapangan dan Penandatanganan MoA dengan BMKG Stasiun Klimatologi Kelas I Palembang. Kamis, 15 Nov 2018, Jam 08.00 s/d selesai.

 

HUMAS-UINRF -- Sangat banyak hal-hal yang harus diketahui untuk melakukan penelitian, namun jika hanya dijelaskan tanpa mengetahui alat dan tata cara penelitiannya maka sangat sulit untuk memahaminya. Untuk itu Kaprodi Pendidikan Fisika Dr. Amilda, M.A, mengajak sebnayak 30 mahasiswanya dan dosen prodi Pendidikan Fisika untuk terjun langsung ke lapangan, salah satunya mengenai pelajaran tentang Mata Kuliah Fisika Lingkungan.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pemenuhan salah satu capaian pembelajaran pada mata kuliah Fisika Lingkungan dan diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Fisika Lingkungan. selain itu juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara Kaprodi Pendidikan Fisika dengan Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kelas I Palembang.

Mahasiswa mengunjungi Taman Alat Meteorologi dan melihat seluruh Proses Kegiatan serta Mengenal Alat Observasi dan Jenis Informasi yang dilayani oleh BMKG. Mereka merasa sangat tertarik dan mendapatkan banyak hal baru, dan lebih mengenal Proses Kerja dan Pelayanan yang dilaksanakan di BMKG.

Pada studi lapangan ini, mahasiswa memperoleh informasi seputar kegiatan BMKG berkaitan dengan prakiraan cuaca, penghitungan arah angin, curah hujan, kelembaban udara, derajat keasaman air hujan, serta mengukur besarnya penguapan. Selain itu mahasiswa juga memperoleh informasi seputar fenomena alam berkaitan dengan perubahan iklim dan cuaca. (AM/AR)

Sumber : HUMAS-FITK