Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Mahasiswa Kontributor Web ikuti Pelatihan Jurnalistik

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 316 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 23/11/2018 02:21:43 WIB

Palembang - KaBiro AAKK UINRF Palembang, Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si. buka Pelatihan menulis berita yang dikuti para admin web dan utusan mahasiswa dilingkungan UIN Raden Fatah, di gedung rektorat lantai III UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (22/11/18).

 

 

HUMAS-UINRF,--  Globalplanet.news ajak 60 peserta terdiri para admin web dan mahasiswa dilingkungan UIN Raden Fatah ikuti Pelatihan menulis berita. di gedung rektorat lantai III UIN Raden Fatah Palembang. (Kamis, 22/11/18).

Dibuka oleh Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si. (Kepala Biro AAKK UINRF Palembang), Kemas A.R. Panji, S.Pd., M.Si (Staf Humas UIN Raden Fatah Palembang). serta narasumber dari Globalplanet.news Karerek, Iskandar (Wartawan senior Koran Sindo), serta Meli Puspita (Okezone).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan ini bertujuan memberikan informasi yang jelas serta bagaimana berita yang tersaji itu berbobot dan bisa dipertanggung jawabkan. "Berita yang disajikan benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saat inilah cara kita melatih diri untuk menuju seorang penulis yang profesional". Ungkap Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si.  saat menyampaikan pembukaan pelatihan jurnalistik.

Generasi muda adalah ujung tombak dari perubahan. Sangat penting bagi generasi muda untuk cerdas dalam melihat informasi dan mampu membedakan antara informasi yang bersifat fakta dan bersifat hoax. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam memilah informasi yang benar.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Para Admin dan mahasiswa terlebih dahulu diperkenalkan dengan media dan berita kemudian diajarkan mengenai  teknik menulis straiknews atau berita langsung. Pelatihan ini mengajarkan trik cara mengait pengunjung untuk membaca berita. Dengan menggunakan data dalam penulisan sebuah berita  serta fakta yang terjadi dilapangan dapat menjadikan informasi bermanfaat bagi pembaca. (LM/ARI)

----------------------------

Baca Juga di link sbb:

http://radenfatah.ac.id/berita/835/uin-rf-gelar-pelatihan-menulis-berita-untuk-mahasiswa-dan-admin-web-fakultas

Sumber : Kontributor dan HUMAS UINRF (Leni Marlina dan Kemas Ari)