Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Orientasi Mahasiswa PPG 2018

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 1004 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 21/12/2018 23:07:11 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Kamis, tanggal 20 Desember 2018 mengadakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi guru madrasah tahun 2018.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini diselenggarakan di gedung AC UIN Raden Fatah Palembang. (Program Pendidikan Profesi Guru) PPG yang merupakan jenjang perkuliahan profesi guna memperoleh kompetensi profesional guru ini tidak hanya diikuti oleh para guru madrasah dari provinsi Sumatra Selatan, tapi juga peserta dari Provinsi Lampung dan Padang.

Kegiatan yang dibuka oleh dekan FITK UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag. ini, dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FITK Drs. H. Tastin, M.Pdi, Wakil Dekan 3 Hj. Choirun Niswah, M.Ag, Ketua PPG FITK Alimron, M.Ag, Sekretaris PPG FITK, Kabag Umum FITK, para Kasub FITK, Humas FITK, dan para peserta orientasi.

Dalam sambutannya, Dekan FITK UIN Raden Fatah menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah lulus dalam proses seleksi sebagai peserta PPG Daljab 2018. Proses seleksi yang meliputi bidang akademik (pretest), administrasi, dan verifikasi ini tentunya bukan hal yang mudah, oleh karena itu Prof. Kasinyo berpesan, peserta harus mengikuti proses pendidikan PPG Daljab ini dengan sungguh-sungguh.

Prof. Kasinyo juga menyampaikan, setiap kegiatan dalam PPG ini memiliki bobot tersendiri dalam bentuk Satuan Kredit Semester (SKS), yang terperinci dalam: Pendalaman Materi Pendidikan dan Profesi Pendidik; Pendalaman Materi Bidang Studi dengan menerapkan TPACK; Review dan Diskusi Hasil Pendalaman Materi Melalui Pembelajaran Daring; Penelitian Tindakan Kelas; dan PPL.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)